Comscore Tracker

Mohamed Salah Ternyata Nyaris Pulang ke Chelsea

Liverpool akhirnya mau mengubah struktur gaji di tim

Jakarta, IDN Times - Sebuah fakta mengejutkan muncul dari Mohamed Salah. Ternyata, dia nyaris saja menyeberang ke Chelsea, sebelum akhirnya memutuskan buat memperpanjang kontrak bersama Liverpool.

Ketika saga kontrak Salah bergulir, Liverpool sempat putus asa. Mereka kesulitan menemukan jalan tengah dengan winger 30 tahun tersebut.

Hingga akhirnya, manajemen Liverpool melontarkan ide buat menjual Salah ke klub lain, ketimbang tak dapat apa-apa. Chelsea pun menyambut niat tersebut, dan bakal menyanggupi banderol yang dipasang Liverpool buat Salah.

Baca Juga: Mohamed Salah Akhirnya Perpanjang Kontrak di Liverpool

1. FSG akhirnya bongkar struktur gaji Liverpool

Mohamed Salah Ternyata Nyaris Pulang ke ChelseaMohamed Salah (instagram.com/mosalah)

Agen Salah, Ramy Abbas, bahkan sempat jumpa dengan perwakilan Fenway Sports Group, selaku pengelola Liverpool. Dalam pembicaraan itu, Abbas menyatakan kepada FSG kalau ada peluang kliennya menyeberang ke Chelsea.

FSG saat itu langsung mempertimbangkan pernyataan Abbas. Mereka berpikir keras untuk bisa mencari jalan tengah atas negosiasi perpanjangan kontrak dengan Salah.

Sampai akhirnya, dilansir The Sun, FSG rela mengubah struktur gaji di Liverpool. Salah secara mengejutkan menerimanya, meski gaji yang diberikan tak sesuai dengan permintaannya, hanya berkisar 350 ribu poundsterling atau setara Rp6,3 miliar per pekan.

2. Chelsea tawarkan gaji yang lebih tinggi

Mohamed Salah Ternyata Nyaris Pulang ke Chelseapotret Mohamed Salah berduel dengan Jorginho dan Marcos Alonso (premierleague.com)

Sebenarnya, manajemen Chelsea menawarkan Salah gaji yang lebih tinggi ketimbang Liverpool. Mereka siap memberikan Salah gaji sebesar 400 ribu poundsterling atau senilai Rp7,2 miliar per pekannya.

Namun, loyalitas Salah pada akhirnya berbicara. Dia lebih memilih untuk bertahan di Liverpool sampai 2025 nanti.

3. Alasan FSG penuhi permintaan Salah

Mohamed Salah Ternyata Nyaris Pulang ke ChelseaMohamed Salah (liverpoolfc.com)

FSG juga rela mengubah struktur gaji atas dua alasan. Pertama, Liverpool baru saja kehilangan Sadio Mane dan harus beradaptasi lagi dengan komposisi terbaru di dalam tim.

Lalu, FSG juga tak mau melepas Salah ke Chelsea, yang merupakan rival utama Liverpool. Mereka lebih suka melepas Salah ke klub non Premier League.

Namun, Liverpool akhirnya rela mengeluarkan uang lebih banyak demi mempertahankan Salah. Mereka mempertimbangkan pula, kalau pos gaji yang ditinggalkan Mane bisa digunakan buat bayar Salah.

Baca Juga: Segini Gaji Baru Mohamed Salah di Liverpool, Masuk Jajaran Tertinggi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya