Momen Memalukan Haaland Gagal Cetak Gol di Depan Gawang Kosong

Gawang kosong, Haaland malah tembak burung

Jakarta, IDN Times - Community Shield menjadi mimpi buruk buat rekrutan baru Manchester City, Erling Braut Haaland. Dalam duel melawan Liverpool di King Power Stadium, Sabtu (30/7/2022), Haaland benar-benar dibuat mati kutu.

Tak cuma itu, Haaland malah gagal menyelesaikan sejumlah peluang emas di depan gawang Liverpool. Paling parah terjadi ketika Haaland mendapatkan peluang bersih dari situasi bola muntah di akhir laga.

Baca Juga: Liverpool Juara Community Shield, Klopp Sempurnakan Trofi Domestik!

1. Bukannya cetak gol, malah tembak burung

Semua bermula kala Phil Foden melepaskan tembakan keras di masa injury time ke gawang Liverpool. Kiper Liverpool, Adrian, bisa memblok bola hasil sepakan Foden.

Namun, bola memantul dan mengarah ke Haaland. Tanpa pikir panjang, Haaland menyambar bola tersebut. Sialnya, bola malah membentur mistar gawang Liverpool, dan melambung.

2. Jadi bulan-bulanan di media sosial

Momen Memalukan Haaland Gagal Cetak Gol di Depan Gawang KosongErling Haaland membela Man City. (twitter.com/ManCity)

Kegagalan itu menjadi buah bibir di media sosial. Publik mengejek Haaland tanpa ampun, menyamakannya dengan Andy Carroll, mantan striker Liverpool.

Akun @ESPNFC bahkan mengaku bingung bagaimana Haaland bisa gagal mengonversi peluang emas tersebut.

"Erling Haaland benar-benar gagal memanfaatkannya," begitu cuitan @ESPNFC sambil mengunggah video Haaland.

Sebenarnya, ini juga pernah menimpa Darwin Nunez saat Liverpool dibantai Manchester United di Thailand. Tapi, aksi lawak Nunez berubah pujian, setelah performanya membaik dan mampu menjebol gawang ManCity.

Baca Juga: Liverpool Juara Community Shield Usai Gilas ManCity

3. Haaland tampil buruk

Secara keseluruhan, Haaland memang tampil buruk. Performanya sangat di luar ekspektasi saat tampil melawan Liverpool.

Pada babak pertama saja, dilansir Squawka, Haaland jadi pemain yang paling sedikit menyentuh bola. Dia cuma menyentuh bola sebanyak delapan kali, jumlah terkecil dibandingkan semua pemain di lapangan.

Catatan berbeda justru muncul dari rekrutan baru ManCity lainnya, Julian Alvarez. Baru menyentuh bola dua kali, Alvarez sudah bisa mencetak gol perdananya buat ManCity.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya