Comscore Tracker

MU Akhirnya Resmi Umumkan Kedatangan Raphael Varane

Raphael Varane tinggal tunggu waktu diperkenalkan MU

Jakarta, IDN Times - Manchester United akhirnya secara resmi mengumumkan kedatangan Raphael Varane dari Real Madrid. Pengumuman tersebut dipajang MU di akun instagramnya.

"Kami sudah mencapai kesepakatan transfer tergadap @RaphaelVarane ke United!" begitu caption MU sambil mengunggah infografis tentang Varane di akun instagramnya @manchesterunited.

Baca Juga: Adaptasi Jadi PR Besar Varane saat Merapat ke MU

1. Fans MU pasti gembira

Tentu ini jadi kabar gembira buat fans MU. Sebab, Varane merupakan bintang kedua yang didatangkan Setan Merah di bursa transfer musim panas 2021.

Sebelum Varane, MU telah mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Bahkan, Sancho sudah diperkenalkan secara resmi ke publik.

2. Tandem pas buat Maguire

MU Akhirnya Resmi Umumkan Kedatangan Raphael Varanegoal.com

Varane tentu menjadi tambahan tenaga yang begitu berarti buat MU. Dia nantinya diplot sebagai tandem dari Harry Maguire di lini belakang.

Diharapkan, Varane jadi solusi atas lini pertahanan MU yang selama ini gampang bobol karena Maguire tak memiliki tandem sepadan.

Victor Lindeloef hingga Eric Bailly, performanya masih angin-anginan dan kesulitan bersaing dengan para pemain depan lawan yang begitu bertenaga.

3. Harus adaptasi cepat

MU Akhirnya Resmi Umumkan Kedatangan Raphael Varanegoal.com

Namun, Varane tak bisa santai di MU. Pria 28 tahun itu wajib mengembangkan permainannya agar bisa beradaptasi dengan gaya sepak bola Premier League.

Perbedaan tempo dan intensitas permainan antara Premier League dengan LaLiga jadi sebabnya. Legenda MU, Rio Ferdinand, mengingatkan agar Varane bisa lebih pintar dalam bermain jika ingin sukses di Premier League.

"Varane harus mengenal gaya bermain di Inggris, karena akan berbeda. Dia harus pergi ke Burnley dan beberapa lawan yang kuat dan mengejutkan. Namun, saya percaya Varane bisa melakukan hal itu dengan kemampuan yang dimiliki," kata Ferdinand dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Ada yang Marah Varane ke Manchester United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya