Comscore Tracker

MU Bakal Perpanjang Kontrak Solskjaer Si Guru Penjas

Manajemen MU mulai melihat potensi Solskjaer

Jakarta, IDN Times - Manajemen Manchester United telah menyiapkan kontrak baru untuk Ole Gunnar Solskjaer. Dengan kontrak tersebut, Solskjaer bakal mengalami kenaikan gaji yang signifikan.

Dengan kontrak baru, Solskjaer akan digaji hingga £10 juta atau setara Rp198 miliar per tahunnya. Nilai ini naik 30 persen dari gaji yang diterima Solskjaer dari MU sekarang.

Bukan cuma kenaikan gaji yang dijanjikan oleh MU. Tapi, Solskjaer diberikan durasi kontrak permanen yang lebih lama, yakni selama tiga tahun.

1. Manajemen MU puas dengan kinerja Solskjaer

MU Bakal Perpanjang Kontrak Solskjaer Si Guru Penjasskysports.com

Kubu MU mulai puas dengan kinerja Solskjaer. Sempat terseok-seok saat menangani MU di 2018 silam, kini Solskjaer sudah mulai membuktikan kemapanannya.

Musim ini, MU dibawanya kembali ke papan atas dengan menempati posisi dua klasemen sementara Premier League.

Catatan tersebut membuat manajemen cukup percaya diri, Solskjaer memang orang yang tepat untuk mengembalikan gengsi MU sebagai klub papan atas Premier League. Trofi bukan tuntutan bagi manajemen MU di musim ini. Meski MU tak meraih trofi musim ini, Solskjaer tetap menerima perpanjangan kontrak dari manajemen, begitu laporan The Sun.

Baca Juga: Siapa Bilang MU Menolak, Solskjaer Sebut Ronaldo Pemain Impian

2. Prestasi lain Solskjaer yang paksa fans jilat ludah sendiri

MU Bakal Perpanjang Kontrak Solskjaer Si Guru Penjasskysports.com

Tak cuma mengembalikan MU ke papan atas. Solskjaer sebenarnya punya prestasi lain bersama MU.

Dia sudah mengalahkan sejumlah manajer top dunia selama menangani MU di berbagai ajang. Pep Guardiola, Thomas Tuchel, Carlo Ancelotti, Mauricio Pochettino, hingga Juergen Klopp, sudah pernah dikalahkan oleh Solskjaer.

Lewat pencapaian ini, fans MU mulai menjilat ludahnya sendiri. Mereka tak lagi memberikan julukan Si Guru Penjas kepada Solskjaer.

3. Solskjaer tak mau bicara banyak soal kontrak

MU Bakal Perpanjang Kontrak Solskjaer Si Guru Penjastwitter.com/ManUtd

Sementara, Solskjaer belum mau bicara banyak soal masa depannya di MU. Penghargaan manajemen klub berupa perpanjangan kontrak, tak terlalu digubris oleh Solskjaer.

Baginya, saat ini paling penting adalah bagaimana membentuk MU menjadi lebih menakutkan dengan menemukan konsistensi performa.

"Saya cuma fokus dengan pekerjaan di sini. Saya harus membuat segalanya jadi stabil di dalam tim. Soal kontrak, saya tak berpikiran lebih jauh," ujar Solskjaer dikutip VG.

Baca Juga: MU Andalkan Mulut Manis Solskjaer Demi Rekrut Haaland

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya