Comscore Tracker

MU Hingga Palace Mau Disikat Liverpool Demi Liga Champions

Kemenangan tak cukup buat Liverpool ke Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan tak ada kata selain menang dalam empat laga pamungkas Premier League jika pasukannya mau lolos ke Liga Champions. Hanya dengan melibas kemenangan di empat laga itu, Liverpool bisa melaju ke Liga Champions musim depan.

Harapan Liverpool menembus Liga Champions memang kembali terbuka. Itu setelah mereka menang atas Southampton, 2-0, di Anfield, Sabtu (8/5/2021).

Kemenangan itu membuat Liverpool kini terpaut enam poin dari Leicester City yang ada di peringkat empat, dengan satu laga tabungan.

Baca Juga: Aksi Unjuk Rasa Fans Paksa Duel MU vs Liverpool Ditunda

1. Cuma MU yang paling berat

MU Hingga Palace Mau Disikat Liverpool Demi Liga ChampionsLiverpool vs Manchester United. (Twitter.com/LFC)

Dari semua lawan tersisa Liverpool, tercatat cuma satu yang berat. Adalah Manchester United yang harus susah payah dikalahkan Liverpool.

Keduanya sebenarnya bertanding pada 2 Mei 2021 lalu. Namun, karena kericuhan yang terjadi dalam demonstrasi di Old Trafford, duel harus dibatalkan.

Pertandingan tunda digelar pada 13 Mei 2021 dan jika ingin melaju ke Liga Champions, Liverpool wajib menang.

Setelahnya, The Reds harus menghadapi West Bromwich Albion, Burnley, dan Crystal Palace.

"Ya, kalau kami bisa menang, saya rasa akan cukup untuk mengantarkan ke Liga Champions. Kami melawan MU pada Kamis pekan depan. Saya tahu mereka main Selasa dan Minggu, jadwalnya ketat. Tapi, lihat skuad yag mereka miliki, bisa melakukan perubahan," kata Klopp dilansir Daily Mail.

2. Waspada ancaman tim terluka

MU Hingga Palace Mau Disikat Liverpool Demi Liga ChampionsMohamed Salah (goal.com)

Klopp sebenarnya khawatir dengan potensi kejutan yang dihadirkan West Brom dan Burnley. Sebab, keduanya saat ini masih berjuang untuk lolos dari ancaman degradasi.

Burnley mungkin lebih aman posisinya. Tapi, kalau terpeleset di empat laga secara beruntun, mereka bisa saja terlempar ke divisi Championship.

"West Brom masih berjuang untuk bertahan. Burnley juga sama. Siapa yang tahu? Setiap tim punya target dan pasti bakal main tanpa beban, bukan hal yang bagus buat kami," terang Klopp.

3. Bergantung nasib klub lain

MU Hingga Palace Mau Disikat Liverpool Demi Liga ChampionsPesepak bola Liverpool Jordan Henderson (kiri), Trent Alexander-Arnold (kedua kanan), dan Thiago Alcantara (kanan) terlihat kecewa setelah pertandingan usai meawan Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (3/2/2021. Brighton & Hove Albion berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Steven Alzate. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Phil Noble

Kemenangan di empat laga sisa, tak secara otomatis membuat Liverpool lolos ke Liga Champions.

Mereka juga harus bergantung pada nasib Leicester City dan West Ham di laga sisanya. Setidaknya, Liverpool berharap Leicester dan West Ham terpeleset.

Leicester masih punya tiga lawan berat, MU, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Sementara, West Ham punya lawan lebih enteng, Everton, Brighton and Hove Albion, West Brom, serta Southampton.

"Selama kami menang, pasti bisa mencapai sesuatu. Kalau tidak, ya sudah," ujar Klopp.

Baca Juga: Manchester United Vs Liverpool: Catatan Berpihak ke Si Merah

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya