Comscore Tracker

MU Kian Kepincut Monster West Ham Usai Cetak Gol Kayak Messi

Declan Rice tampil memukau saat bela West Ham di UEL

Jakarta, IDN Times - Ketertarikan Manchester United terhadap gelandang pengangkut air West Ham United, Declan Rice, semakin tinggi. Setelah aksi magisnya di Liga Europa, MU makin tertarik mendatangkan Rice.

Ya, Rice sempat mencetak gol indah saat West Ham jumpa Dinamo Zagreb di matchday 1 penyisihan Grup H Liga Europa, Jumat dini hari WIB (17/9/2021). Pada menit 50, Rice mencetak gol indah yang biasa diperagakan oleh Lionel Messi.

Awalnya Rice memotong bola hasil operan pemain Zagreb. Kemudian, dia melakukan solo run dari tengah lapangan. Rice melewati beberapa orang hingga akhirnya, melepaskan tembakan terukur ke gawang Zagreb. Gol ini praktis mengunci kemenangan West Ham atas Zagreb.

1. MU melongo lihat aksi Rice

Aksi Rice membuat MU makin tercengang. Kualitasnya yang kian berkembang, membuat Setan Merah yakin kalau Rice adalah gelandang jangkar yang dibutuhkan MU.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dipastikan bakal kembali mendekati Rice pada musim panas 2022 mendatang. Rice nantinya akan jadi prioritas dalam transfer MU. Begitu laporan The Independent.

Baca Juga: West Ham Mau Selamatkan Lingard Usai Jadi Badut di MU

2. Sempat jadi incaran di musim panas 2021

MU Kian Kepincut Monster West Ham Usai Cetak Gol Kayak Messitwitter.com/Squawka

Sebenarnya, MU sempat menargetkan Rice untuk datang ke Old Trafford di musim panas 2021. Namun, harga Rice terlalu mahal, 73 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun.

MU mundur karena sudah terlalu banyak keluar uang demi mendatangkan Jadon Sancho dan Raphael Varane. Maka dari itu, mereka menunggu waktu hingga musim panas 2022 mendatang.

3. Bak gayung bersambut

MU Kian Kepincut Monster West Ham Usai Cetak Gol Kayak MessiDeclan Rice (goal.com)

Di sisi lain, Rice juga sebenarnya juga sudah ngebet pindah ke MU. Pemuda kelahiran London itu memang punya niat buat main di klub raksasa dan mencicipi atmosfer kompetisi besar macam Liga Champions.

Rice lebih berhasrat main di MU ketimbang pulang ke Chelsea. Sebab, dia merasa peluangnya main sebagai starter lebih besar di MU.

Baca Juga: 5 Momen Terindah CR7 di Liga Champions Bersama Manchester United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya