Comscore Tracker

MU Vs Liverpool: Adu Magis Ronaldo Kontra Salah

Cristiano Ronaldo Vs Mo Salah akan warnai MU lawan Liverpool

Jakarta, IDN Times - Manchester United kontra Liverpool di Old Trafford akan diwarnai duel menarik dari dua pemain yang digadang-gadang jadi tulang punggung masing-masing tim. Siapa lagi kalau bukan persaingan antara Cristiano Ronaldo dengan Mohamed Salah.

Kilau Ronaldo belakangan tenggelam karena Salah. Akibat sederet gol spektakuler yang dicetak, Salah kini disebut-sebut sebagai pemain terbaik dunia.

Namun, Ronaldo tetaplah sang superstar. Aksi heroiknya di laga melawan Atalanta telah menarik perhatian dan membuatnya kembali masuk ke tajuk utama di berbagai berita olahraga Eropa bahkan dunia.

1. Ronaldo tetap terbaik

MU Vs Liverpool: Adu Magis Ronaldo Kontra SalahCristiano Ronaldo kembali berseragam Manchester United pada 2021/2022. (manutd.com)

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, punya pendapat tentang warna dalam duel akbar ini. Bagi Solskjaer, Ronaldo tetaplah yang terbaik hingga sekarang.

"Saya selalu mendukung Cristiano. Dia unik, selalu mencetak gol di momen penentu. Rekornya juga luar biasa di setiap ajang," ujar Solskjaer dikutip Soccerway.

Baca Juga: Manchester United Usung Misi Besar Jegal Liverpool Juara EPL

2. Para pendukung Salah yang luar biasa

MU Vs Liverpool: Adu Magis Ronaldo Kontra SalahWinger Liverpool, Mohamed Salah. (instagram.com/liverpoolfc)

Meski begitu, Solskjaer mengakui kalau Salah saat ini sedang on fire. Dia tak menampik, Salah bisa membuat sektor pertahanan MU kocar-kacir.

"Tak bisa ditepis, kalau memang Mo sedang dalam performa terbaiknya di beberapa pertandingan. Dia selalu menebar teror dan ini jadi PR buat kami," kata Solskjaer.

Apalagi, menurut Solskjaer, Salah didukung pemain-pemain hebat di lini depan pula. Itulah yang membuat Liverpool spesial.

"Bertahun-tahun, kami menyaksikan bagaimana Liverpool bermain dengan trio mautnya. Salah bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino, mungkin pula Diogo Jota bermain, selalu merepotkan lawannya," ujar Solskjaer.

3. Liverpool bukan cuma Salah

MU Vs Liverpool: Adu Magis Ronaldo Kontra Salahpremierleague.com/Lindsley Parnaby/AFP/Getty Images

Liverpool bukan cuma Salah, begitu menurut Solskjaer. Pria Norwegia itu merasa para pemain MU juga harus waspada dengan semua pemain Liverpool.

"Kami tak boleh hanya berfokus dengannya. Ada pemain lain yang harus kami waspadai, selain trio maut mereka," kata Solskjaer.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo: Ini Old Trafford, Bung!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya