Nagelsmann Ternyata Ribut dengan Mane Sebelum Dipecat

Terjadi setelah Bayern singkirkan PSG

Jakarta, IDN Times - Sebuah cerita kembali menyeruak dalam pemecatan Julian Nagelsmann dari kursi pelatih Bayern Munich. Ternyata, ada pertengkaran yang melibatkan Nagelsmann dengan salah satu pemain Bayern.

Adalah Sadio Mane yang dikabarkan bertengkar dengan Nagelsmann. Keributan itu terjadi di ruang ganti pasca Bayern menyingkirkan Paris Saint-Germain dari Liga Champions beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Tuchel Tak Bicara ke Nagelsmann Usai Jadi Pelatih Bayern Munich

1. Mane berani tanya kebijakan Nagelsmann

Nagelsmann Ternyata Ribut dengan Mane Sebelum DipecatSadio Mane. (bavarianfootballworks.com)

Bild melansir, ketika sejumlah pemain dan staf berselebrasi di ruang ganti merayakan kelolosan Bayern ke perempat final, Mane tak demikian. Dia merasa kesal dengan Nagelsmann dan menumpahkannya di ruang ganti.

Pria 30 tahun itu meminta penjelasan kepada Nagelsmann kenapa baru dimainkan 13 menit sebelum laga lawan PSG di leg 2 babak 16 besar Liga Champions. Nagelsmann merasa terintimidasi, hingga akhirnya membalas pertanyaan Mane dengan kasar.

2. Balasan Mane begitu kasar, bikin semua kaget

Nagelsmann Ternyata Ribut dengan Mane Sebelum DipecatSadio Mane (fcbayern.com)

Tak diduga, Mane membalasnya dengan begitu kasar. Itu berbeda dengan citranya yang selama ini rendah hati dan begitu ramah.

Pemain Bayern lainnya cukup kaget dengan respons Mane. Mereka tak menduga Mane bisa bersikap seperti itu.

Namun, sebenarnya cukup wajar karena Mane memang minim jam terbang di Bayern. Pun, sebelum Nagelsmann dipecat, Mane belum mendapatkan penjelasan mengapa jarang main.

Baca Juga: Real Madrid Bidik Julian Nagelsmann Demi Gantikan Ancelotti

3. Kenyataan yang kontradiktif

Nagelsmann Ternyata Ribut dengan Mane Sebelum DipecatPelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, saat diperkenalkan kepada publik pada Agustus 2021 lalu. (instagram.com/julian.nagelsmann)

Situasi ini sebenarnya begitu kontradiktif. Sebab, sebelumnya Joshua Kimmich menyatakan Nagelsmann sebenarnya tak kehilangan kendali di ruang ganti. Ketika bicara di depan media pasca pemecatan, Kimmich menuturkan Nagelsmann masih dipercaya oleh para pemain Bayern.

"Meski kami cuma menang lima kali dari 10 laga terakhir, saya bisa menegaskan, dia tak kehilangan kendali atas ruang ganti," ujar Kimmich dilansir TZ.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya