Nasib Elkan Baggott, Diincar MU Malah Terdampar ke Divisi 5

Elkan Baggott dipinjamkan Ipswich Town ke Lynn

Jakarta, IDN Times -Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, harus menerima kenyataan dipinjamkan oleh Ipswich Town ke King's Lynn Town, klub National League, atau kasta lima Inggris. Elkan dipinjamkan dengan alasan untuk membantunya dalam mengembangkan karier profesional demi mendapat menit bermain lebih tinggi.

Elkan resmi pindah ke Lynn kemarin dan pada sehari setelahnya langsung melakoni debut. Lawannya adalah Altrincham.

Baca Juga: Debut Sempurna Elkan Baggott di Liga Inggris

1. Debut instan yang sial

Nasib Elkan Baggott, Diincar MU Malah Terdampar ke Divisi 5Pemain keturunan Elkan Baggott saat mengikuti latihan bersama Timnas U-19 di Stadion Madya pada 8 Agustus 2020. (IDN Times/Herka Yanis).

Sial, karena di debut tersebut, Elkan harus menelan kekalahan bersama Lynn dengan skor telak, 0-3.

Dalam duel melawan Altrincham, Elkan tampil selama 90 menit, bersama rekrutan baru lainnya, Rob Howard. Namun, dia mengisi pos yang tak natural untuknya.

Elkan main sebagai gelandang bertahan. Performanya terbilang tidak istimewa, bahkan beberapa pelanggaran tak perlu sempat dilakukan Elkan.

Hingga akhirnya pemuda kelahiran Bangkok itu sering mendapat peringatan dari wasit. Ujungnya, dilansir situs resmi klub, Elkan menerima kartu kuning dalam kekalahan 0-3 Lynn.

2. Sempat diincar MU, malah terdampar ke kasta paling rendah

Nasib Elkan Baggott, Diincar MU Malah Terdampar ke Divisi 5Elkan Baggott. (Timnas U-19).

Kepindahan Elkan ke Lynn terbilang mengejutkan. Sebab, dia sempat dikaitkan dengan sejumlah klub besar.

Bahkan, Manchester United disebut mau merekrutnya. Hanya saja, nasib berkata lain. Elkan malah merapat ke Lynn yang tampil di kasta lima Inggris.

3. Ipswich punya alasan

Nasib Elkan Baggott, Diincar MU Malah Terdampar ke Divisi 5Pemain keturunan Elkan Baggott saat mengikuti latihan bersama Timnas U-19 di Stadion Madya pada 8 Agustus 2020. (IDN Times/Herka Yanis).

Ipswich pula alasan khusus mengirim Elkan ke Lynn. Manajemen Ipswich merasa Elkan punya prospek cerah dan harus main secara reguler.

Cuma sampai akhir musim, Ipswich meminjamkan Elkan. Diharapkan, ketika kembali ke Ipswich, Elkan bisa lebih berpengalaman dan siap diturunkan bersama tim utama, bukan di U-18 atau U-23.

Baca Juga: Elkan Baggott Diincar Manchester United hingga Everton?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya