Comscore Tracker

Neraka Grup A, Wales dan Swiss Cari Tiket Dampingi Italia

Peluang Turki hampir pasti tertutup

Jakarta, IDN Times - Empat tim yang tergabung di dalam Grup A akan melakoni partai terakhir di fase penyisihan Piala Eropa 2020, Minggu (20/6/2021). Selain Italia, tiga tim lain, Wales, Swiss, dan Turki, tengah berjuang mencari tiket untuk lolos ke babak 16 besar.

Wales punya peluang paling besar buat mendampingi Italia. Hanya perlu hasil imbang, Wales bisa saja melaju ke babak 16 besar.

Sedangkan, Swiss wajib menang atas Turki demi membuka peluang lolos ke fase gugur. Swiss kini ada di peringkat enam posisi tiga besar terbaik.

Tambahan tiga poin sangat berharga buat Swiss demi mengatrol posisi mereka. Entah nantinya jadi runner up grup atau memang harus bersaing lewat posisi tiga besar terbaik.

1. Turki yang paling susah

Neraka Grup A, Wales dan Swiss Cari Tiket Dampingi ItaliaPesepak bola Italia Domenico Berardi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Turki Caglar Soyuncu dalam laga perdana Group A Euro 2020, di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat (11/6/2021). Italia berhasil mengalahkan Turki 3-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters- Andrew Medichini

Sementara, peluang Turki buat lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik terbilang sangat sulit. Mereka sudah kalah dua kali, dan minus lima gol.

Kalau mau lolos di perebutan tempat ketiga terbaik, Turki tak cuma harus menang. Tapi, mereka harus membantai Swiss dengan skor minimal 7-0 agar posisinya cukup aman.

Baca Juga: Diwarnai Penalti Ngaco Bale, Wales Benamkan Turki

2. Italia selow

Neraka Grup A, Wales dan Swiss Cari Tiket Dampingi ItaliaItalia vs Swiss. (twitter.com/azzurri)

Dalam kondisi ini, Italia terbilang yang paling santai. Mereka sudah lolos. Laga lawan Wales cuma jadi ajang mencari status saja.

Menang atau imbang, maka Italia akan lolos sebagai juara grup. Tapi, kalau mereka kalah, maka lolos jadi runner up.

3. Mancini tak mau bikin susah

Neraka Grup A, Wales dan Swiss Cari Tiket Dampingi Italiagoal.com

Pelatih Italia, Roberto Mancini, tentu tak mau bikin susah timnya sendiri. Status juara grup tentu akan memudahkan Gli Azzurri dalam misi memboyong trofi Henri Delauney ke Negeri Pizza.

Hanya saja, Mancini mau melakukan rotasi dalam skuadnya agar kaki-kaki para pemain Italia bisa lebih segar saat tampil di babak 16 besar Euro 2020.

"Kami akan merotasi, meski laga ini berstatus wajib menang. Laga ketiga dalam tempo 10 hari, dengan 30 derajat celsius, Anda perlu kaki yang lebih segar," tegas Mancini dilansir Sky Sports.

Baca Juga: Aksi Ronaldo Singkirkan Coca-Cola Ditiru Bintang Italia

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya