Nike Depak Mason Greenwood

Nike coret Greenwood dari daftar atletnya

Jakarta, IDN Times - Perusahaan apparel terbesar Amerika Serikat, Nike, pada akhirnya resmi mendepak striker muda Manchester United, Mason Greenwood, dari daftar atlet yang disponsori. Kasus penganiayaan, upaya perkosaan, dan ancaman pembunuhan, yang membelit Greenwood, menjadi dasar Nike buat mendepaknya.

Juru bicara Nike menjelaskan, sejak Senin (7/2/2022), Greenwood sudah didepak dari atlet. Mereka tak akan mendukung Greenwood lagi di masa mendatang.

"Mason Greenwood tak lagi menjadi atlet Nike," begitu pernyataan sang juru bicara, dikutip The Athletic.

1. Sudah didepak dari tiga game

Nike Depak Mason GreenwoodStriker Manchester United, Mason Greenwood, usai jebol gawang Wolverhampton Wanderers / Twitter @ManUtd

Nike menjadi sponsor kesekian yang mencoret Greenwood dari daftar dukungannya. Sebelum Nike, game FIFA, eFootball, dan Pro Evolution Soccer, sudah mendepak Greenwood.

Dengan begitu, tiga game tersebut dipastikan tak lagi membayar royalti kepada Greenwood karena sudah didepak dari daftar pemain.

Baca Juga: Mason Greenwood Tak Bisa Bela Timnas Inggris

2. Karier Greenwood makin terancam

Nike Depak Mason GreenwoodMason Greenwood berselebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham, Kamis (23/7/2020) dini hari. Twitter/@masongreenwood

Karier Greenwood memang makin terancam karena kasus yang membelitnya. MU hingga sekarang masih membekukan Greenwood dari skuad.

Manajemen Setan Merah tak mau menerima pemuda 20 tahun tersebut sampai kasusnya selesai. Namun, secara formal, MU belum menjatuhkan hukuman skorsing.

3. Greenwood harus urusan dengan polisi

Nike Depak Mason GreenwoodRalf Rangnick dan Mason Greenwood. (marca.com)

Greenwood sempat mendekam di penjara sampai tiga hari karena kasus penganiayaan, perkosaan, dan ancaman pembunuhan, terhadap pacarnya, Harriet Robson. Kasus ini merebak setelah Harriet mengunggah foto tubuhnya yang penuh lebam dan luka di akun media sosialnya.

Polisi Manchester Raya langsung bergerak demi menyelesaikan kasus tersebut dan menangkap Greenwood di rumahnya.

Baca Juga: Mason Greenwood Ternyata Juga Ancam Bunuh Pacarnya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya