Comscore Tracker

Olivier Giroud, Pernah Diejek Mobil Gokar Kini Jadi Top Scorer Prancis

Giroud memang striker underrated yang mengejutkan

Jakarta, IDN Times - Olivier Giroud memang menjadi salah satu striker yang paling diremehkan di dunia. Gaya mainnya yang malas, kerap dihujani kritik oleh publik. Tapi, sebenarnya Giroud bukan striker sembarangan.

Buktinya, Giroud baru saja mencatatkan rekor bersama Prancis. Satu golnya ke gawang Polandia di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12/2022), mengantarkannya menjadi top scorer sepanjang masa Prancis.

Baca Juga: Giroud Sah Lewati Thierry Henry, Cetak Rekor Baru

1. Lampaui catatan Henry

Olivier Giroud, Pernah Diejek Mobil Gokar Kini Jadi Top Scorer PrancisStriker Prancis, Olivier Giroud, usai cetak gol ke gawang Polandia (Sky Sports)

Giroud kini sudah mengoleksi 52 gol bersama Les Bleus. Catatan itu lebih banyak satu biji ketimbang pendahulunya, Thierry Henry.

Rekor ini pastinya membungkam kritik publik terhadapnya. Dulu, Giroud kerap menjadi bahan bulan-bulanan di segala lini, baik media massa maupun sosial. Tapi, statusnya sekarang sudah membuktikan kalau Giroud tak bisa lagi dianggap remeh.

2. Pernah diejek sama kayak Gokar

Sebenarnya, bukan cuma publik yang sempat mengejek Giroud. Rekan setimnya di Prancis, Kylian Mbappe, pernah pula mengejeknya.

Mbappe bahkan mengejek Giroud di depan media, membandingkannya dengan seorang Karim Benzema. Kala itu, jelang Piala Eropa 2020, Mbappe membandingkan Benzema dengan Giroud.

Dari pendapat Mbappe, Giroud merupakan mobil gokar dan Benzema Ferrari. Tentu, ucapan Mbappe bikin gaduh suasana ruang ganti Prancis.

Pada akhirnya, Mbappe minta maaf. Namun, konflik menjadi berlarut lantaran media menggoreng isu ini begitu lama dan membuat Mbappe marah.

Baca Juga: Prancis Melaju Mulus ke Perempat Final Piala Dunia 2022

3. Striker ajaib, hobi cetak gol sensasional

Olivier Giroud, Pernah Diejek Mobil Gokar Kini Jadi Top Scorer PrancisSelebrasi Olivier Giroud setelah mencetak gol ke gawang Australia di Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) (fifa.com)

Sebenarnya, Giroud sering cetak gol ajaib pula. Pria kelahiran 30 September 1986 tersebut, pernah menciptakan sensasi ketika mencetak gol lewat scorpion kick saat masih membela Arsenal pada 1 Januari 2017.

Gol itu pada akhirnya diganjar Puskas Awards oleh FIFA, dianggap sebagai yang terbaik sepanjang 2017.

Selain itu, Giroud sebenarnya sering cetak gol sensasional lewat sepakan voli, salto, hingga teknik akrobatik lainnya.

Gaya main dari striker AC Milan itu memang tak stylish. Namun, dia memang tipe poacher sejati, yang selalu memosisikan diri dengan tepat untuk bisa menciptakan gol.

Dengan kelebihannya dalam duel udara, fisik, hingga memiliki tendangan keras, Giroud selalu mampu merepotkan lawan.

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya