Olivier Giroud, Striker Tumpul Ahli Gol Ajaib

Olivier Giroud striker yang aneh, tapi bawa hoki

Jakarta, IDN Times - Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Atletico Madrid dalam leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Gol Giroud di menit 68, sudah cukup mengantarkan Chelsea menang dengan skor 1-0.

Aksi Giroud terbilang luar biasa. Dia mencetak gol lewat teknik overhead kick alias salto.

Bukan kali ini saja Giroud mencetak gol spektakuler. Dalam beberapa momen, Giroud memang pernah melakukannya.

Baca Juga: 4 Catatan Menarik dari Kemenangan Chelsea Atas Atletico Madrid 

1. Scorpion kick bersama Arsenal

Olivier Giroud, Striker Tumpul Ahli Gol Ajaibpremierleague.com

Salah satu gol paling dikenang dari Giroud adalah scopion kick saat Arsenal menghadapi Crystal Palace 1 Januari 2017 silam.

Gol tersebut bermula dari serangan balik cepat yang dilancarkan Arsenal. Alexis Sanchez dengan cermat melepaskan umpan dari sisi kiri pertahanan Palace.

Tanpa pikir panjang, Giroud mengayunkan kaki kirinya demi menghantam bola. Gol spektakuler tercipta dan berujung pada Puskas Award yang diterima Giroud.

2. Bukan cuma sekali

Olivier Giroud, Striker Tumpul Ahli Gol Ajaibbeinsports.com

Giroud bukan cuma sekali ini saja mencetak gol lewat teknik overhead kick. Saat masih berseragam Arsenal, dia juga sempat mencetak gol lewat teknik serupa, setidaknya sebanyak tiga kali.

Sebagai striker oportunis, Giroud sebenarnya lebih sering cetak gol gaya yang pasif di pertahanan, bukan dengan melewati bek-bek lawan.

3. Striker kelas dua pembawa hoki

Olivier Giroud, Striker Tumpul Ahli Gol Ajaibpremierleague.com

Sebenarnya, banyak yang bilang Giroud bukan striker top di Eropa, hanya ada di kelas dua. Itu terlihat jelas dari statistik Giroud yang golnya menurun drastis dalam dua musim terakhir.

Empat musim di Chelsea, Giroud cuma cetak 17 gol dalam 71 penampilannya di Premier League. Justru, catatannya malah lebih baik saat main di Liga Europa musim 2018/19, karena Giroud bisa mencetak 11 gol hanya dalam 14 pertandingan.

Sama halnya saat main di Timnas Prancis. Giroud bahkan tak mencetak gol sama sekali di Piala Dunia 2018, meski main dalam tujuh laga.

Catatan gol terbaik Giroud adalah ketika bermain bersama Arsenal di musim 2015/16. Kala itu, Giroud bisa mencetak 16 gol.

Namun, peran Giroud sebenarnya bisa dibilang luar biasa dalam momen-momen krusial. Berulang kali, dia memecah kebuntuan dengan gol-gol tak terduganya.

Baca Juga: [BREAKING] Chelsea Permalukan Atletico Madrid, Gol Giroud Jadi Pahlawan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya