Pelaku Penyerangan Bus Persis Solo Sudah Ditangkap

Mereka telah diciduk polisi

Jakarta, IDN Times - Sejumlah pemuda yang diduga menjadi pelaku penyerangan bus Persis Solo usai duel melawan Persita Tangerang di Indomilk Arena, Sabtu (28/1/2023), telah ditangkap. Hal itu diketahui dari Instastory yang diunggah Presiden Persita, Rully Zulfikar.

Dalam unggahannya, Rully memajang foto yang berisikan sejumlah pemuda tanggung, diduga pelaku penyerangan bus Persis Solo.

"Oh ini yang pada jadi jagoannya? Ayo teman-temannya siap-siap diangkut dan diproses ya," begitu caption Rully dalam unggahannya.

1. Terciduk tak lama usai kejadian

Pelaku Penyerangan Bus Persis Solo Sudah DitangkapPelaku penyerangan bus Persis Solo (Instagram @a.rully.z)

Lewat unggahan selanjutnya, Rully juga memajang foto sejumlah pemuda yang diduga menyerang bus Persis. Rully begitu menyayangkan aksi mereka, karena saat ini, menurutnya, semua pihak sedang membenahi sepak bola Indonesia.

"Semua sedang berusaha memperbaiki sepak bola. Oknum-oknum ini yang merusak sepak bola. Gak ada kata ampun buat para oknum yang lain. Siap-siap malam ini diciduk ya, jangan pada mewek," tulis Rully.

Baca Juga: Bus Persis Solo Diserang, Satu Orang Terluka

2. Persita kutuk insiden tersebut

Pelaku Penyerangan Bus Persis Solo Sudah DitangkapPelaku penyerangan bus Persis Solo (Instagram @a.rully.z)

Manajemen Persita begitu mengutuk kejadian memalukan itu. Mereka menjamin akan mengawal proses peradilan hingga tuntas.

"Saat ini oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut sudah diamankan oleh pihak berwajib dan akan diproses lebih lanjut," begitu pernyataan resmi Persita.

Baca Juga: Sidang Kanjuruhan, Panpel Ngaku Jual Tiket Lebih Perintah Kapolres

3. Kelompok suporter Persita buka suara

Sementara itu, kelompok suporter Persita, North Legion, melayangkan klarifikasinya. Mereka menyatakan kalau insiden itu bukan dilakukan oleh pihaknya.

Sebab, menurut mereka, saat ini North Legion sedang tak hadir ke stadion, demi bersimpati atas korban Tragedi Kanjuruhan.

"Kami mengutuk keras penyerangan tersebut, mewakili masyarakat Tangerang kami memohon maaf kepada @persisofficial dan seluruh elemen suporter solo atas insiden yg terjadi. Bagi kami, Solo merupakan kawan, hal ini kami rasakan saat kami Away kesana dengan sambutan dari semua elemen suporter Solo, seperti @DPP_Pasopati @surakartans @ultras.1923 dan kawan-kawan @gariskeras_1923 yang mengawal kami di tribun sampai kepulangan di pintu Tol," begitu pernyataan resmi North Legion.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya