Pemain MU Kena Hukum Ten Hag, Kena Omel Sepanjang Latihan

Ten Hag tak pandang bulu dengan pemain MU

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menjatuhkan hukuman kepada para pemainnya saat memberikan latihan ekstra pada Minggu (14/8/2022). Ten Hag meminta para pemainnya untuk berlari sepanjang 13,8 kilometer di tengah cuaca ekstrem.

Saat meminta pemainnya berlari, suhu di Carrington mencapai 33 derajat celsius. Ini bukan suhu yang biasa di Eropa.

Umumnya, orang-orang Eropa akan kesulitan dalam beradaptasi dengan suhu setinggi itu. Namun, Ten Hag tak ragu meminta anak-anak asuhnya berlari di bawah terik matahari.

1. Selisih daya jelajah para pemain MU dan Brentford

Pemain MU Kena Hukum Ten Hag, Kena Omel Sepanjang LatihanDe Gea jadi biang kerok kekalahan MU dari Brentford di pekan kedua Premier League 2022-2023. (premierleague.com)

Angka 13,8 muncul setelah Ten Hag menghitung perbedaan daya jelajah para pemain MU dengan Brentford. Memang, para pemain MU kalah rajin ketimbang penggawa Brentford.

Kala para pemain Brentford berlari sepanjang 109,4 kilometer, penggawa MU cuma 95,6. Dari sinilah Ten Hag meminta para pemainnya berlari 13,8 kilometer. Begitu laporan The Sun.

Baca Juga: Manchester United Mau Putus Kontrak Ronaldo?

2. Pemain kena omel sepanjang latihan

Selain disuruh berlari, Ten Hag juga menerapkan pola latihan yang berbeda. Para pemain tak boleh mengoper bola kembali ke belakang.

Mereka diminta buat mengalirkan bola ke depan. Kalau ada yang mengoper kembali ke belakang, maka dia akan dihukum dengan dikeluarkan dari latihan.

Ten Hag tak pandang bulu terkait yang satu ini. Para pemain senior hingga junior, sering disemprot oleh Ten Hag kalau melakukan kesalahan. Kata-kata kasar pun kerap keluar dari mulutnya kalau ada pemain yang melakukan kesalahan.

 

Baca Juga: Manchester United Krisis, Keluarga Glazer Kembali Diserbu Fans

3. Cuma pemain yang bisa menolong diri sendiri

Pemain MU Kena Hukum Ten Hag, Kena Omel Sepanjang LatihanCristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Harry Maguire terlihat gusar setelah MU dibantai Brentford 4-0. (premierleague.com)

Metode ini dilakukan Ten Hag demi membangkitkan kepercayaan diri para pemain MU. Dia merasa saat ini mental para pemain Setan Merah tengah jatuh.

Namun, Ten Hag tak menjamin bisa mengangkat mental bertanding para pemain. Sebab, hal tersebut juga bergantung pada kondisi pemain tersebut.

"Saya harus mengangkat mental mereka. Tapi, mereka harus membantu diri sendiri terlebih dulu," ujar Ten Hag.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya