Comscore Tracker

Pembelian MU Panas, Ratcliffe Susun Strategi Saingi Sheikh Jassim

Ratcliffe bisa patungan beli MU

Jakarta, IDN Times - Proses pembelian Manchester United mendekati batas waktu pada Rabu (22/3/2023) memanas. Sheikh Jassim kini harus waspada lantaran pesaingnya yang merupakan bos INEOS, Sir Jimm Ratcliffe, tengah menyusun strategi baru untuk bisa membeli MU.

Dengan strategi barunya, Ratcliffe berharap bisa mengungguli Sheikh Jassim. Sebab, dia yakin kalau dengan strateginya itu, tawaran dari Sheikh Jassim bisa disaingi olehnya. Seperti apa sih?

Baca Juga: Sheikh Jassim Naikkan Tawarannya buat Beli Manchester United

1. Gaet pihak kedua buat beli MU

Pembelian MU Panas, Ratcliffe Susun Strategi Saingi Sheikh JassimSir Jim Ratcliffe (bvi.org)

Ratcliffe berpotensi menggandeng pihak lain untuk bisa membeli MU. Sebab, dengan harga MU yang selangit, mencapai enam miliar poundsterling atau setara Rp112,5 triliun, Ratcliffe merasa tak kuat.

Apalagi, dilansir Daily Mirror, Sheikh Jassim siap menawar MU di angka 5,5 miliar poundsterling, cukup mendekati harapan dari Keluarga Glazer. Pun, Sheikh Jassim masih berjanji untuk membebaskan MU dari utang.

2. Sempat terbang ke Manchester, berakhir kecewa

Pembelian MU Panas, Ratcliffe Susun Strategi Saingi Sheikh JassimSir Jim Ratcliffe (platformlondon.org)

Sebenarnya, Ratcliffe sudah mulai menawar MU secara langsung pada pekan lalu. Dia secara personal menemui jajaran direksi MU untuk mengutarakan niatnya membeli dan mengembangkan MU dari aspek sporting.

Hanya saja, perjalanan Ratcliffe berakhir dengan kekecewaan. Sebab, direksi MU bersikeras memasang banderol tinggi.

3. Harga MU gak masuk akal

Pembelian MU Panas, Ratcliffe Susun Strategi Saingi Sheikh Jassimpotret Stadion Old Trafford (bleacherreport.com)

Ratcliffe sempat menyindir sikap direksi MU yang keras. Dia merasa banderol enam miliar poundsterling yang dipasang tak masuk akal.

"Bagaimana Anda menentukan harga lukisan atau rumah? Tak didasari atas bahan yang digunakan untuk membuatnya. Apa yang Anda tak inginkan adalah membeli barang terlalu mahal, kemudian menyesalinya," ujar Ratcliffe.

Baca Juga: Orang Terkaya Inggris Tertawakan Harga Konyol Manchester United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya