Penalti Yusuf Helal Antar Persija Bekuk Persikabo

Persija sementara duduk di puncak klasemen Liga 1

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1, usai menang atas Persikabo 1973, di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (29/1/2023). Mereka menang lewat gol tunggal Abdulla Yusuf Helal di menit 62.

Laga ini sebenarnya sempat terbilang tawar di babak pertama. Meski lebih dominan dan menciptakan sejumlah peluang, Persija benar-benar kesulitan mencetak gol di 45 menit pertama. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Babak kedua, Persija belum mengendurkan permainannya. Mereka terus menggempur pertahanan Persikabo.

Hingga akhirnya, Persija mendapatkan penalti pada menit 58. Yusuf Helal yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan. Dia mengeksekusi penalti dengan sempurna dan membawa Persija unggul, 1-0.

Macan Kemayoran nyaris saja menggandakan keunggulan di menit 73. Sialnya, tembakan keras dari Hanno Behrens masih membentur tiang gawang. Michael Krmencik juga menciptakan peluang di menit 79, namun masih melebar. Sampai peluit panjang berbunyi, Persija tetap unggul dengan skor 1-0.

Tambahan tiga poin sementara membawa Persija merangsek ke papan atas klasemen Liga 1 dengan koleksi 41 poin. Posisi mereka bisa saja digusur Persib Bandung yang belum memainkan partai ke-20 musim ini.

Baca Juga: Dari Patriot, Suporter PSM dan Persija Mengirim Pesan Perdamaian

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya