Perang Habis-habisan Arsenal saat Jumpa Manchester City

Arsenal harus menang, atau harapan juara terancam

Jakarta, IDN Times - Arsenal mengusung misi wajib menang saat bertandang ke Etihad Stadium, markas Manchester City, Kamis dini hari WIB (27/4/2023). Tiga poin jadi sangat penting buat The Gunners demi menghidupkan peluang dan menjaga puncak klasemen dari ancaman ManCity.

Saat ini, Arsenal memang sedang terdesak. Usai terpeleset dalam tiga laga beruntun, jarak poin dengan ManCity jadi terpangkas.

Maka dari itu, sangat penting buat Arsenal menang di Etihad. Apalagi, ManCity masih punya dua laga tabungan.

"Kami sangat ingin menang dan akan menunjukkan diri di malam nanti. Ketika Anda bisa klinis di momen yang tepat, menampilkan performa terbaik, dan sempurna, karena ini adalah pertandingan yang menuntut level tertinggi. Jadi, kami harus sempurna di setiap penguasaan bola," ujar manajer Arsenal, Mikel Arteta, dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Penyesalan dan Rasa Bangga Arteta saat Arsenal Terpeleset

1. Arsenal membaik usai terpeleset

Perang Habis-habisan Arsenal saat Jumpa Manchester CityArsenal (premierleague.com)

Arteta merasa saat ini kondisi mental anak-anak asuhnya sudah lebih baik. Ada gairah yang kembali muncul di dalam skuad The Gunners, berbeda dengan tiga laga sebelumnya.

Dengan kondisi itu, Arteta yakin Arsenal bisa meraih hasil positif di Etihad Stadium dan mempertahankan peluang jadi juara.

"Mental berperan besar. Tentu, kepercayaan diri mereka muncul. Ketika saya melihat mereka berlatih, bereaksi, dan aura di ruang ganti, bagaimana membela satu sama lain di setiap momen," kata Arteta.

2. Saliba bikin pusing

Perang Habis-habisan Arsenal saat Jumpa Manchester CityWilliam Saliba (arsenal.com)

Masalah Arsenal sebenarnya bukan soal mental. Namun, pertahanan mereka terlalu rapuh. Apalagi, William Saliba harus menepi akibat mengalami masalah persendian.

Arteta mengaku tak tahu kapan Saliba kembali. Menurutnya, Saliba sudah dipastikan absen melawan ManCity.

"Kami masih menunggu, tak ada perkembangan yang bagus. Kami masih belum bisa menggunakan jasanya, mungkin sampai pekan depan," ujar Arteta.

Baca Juga: Jadwal Laga Seru Tengah Pekan: Manchester City vs Arsenal

3. Jesus dan Zinchenko jadi kartu as

Perang Habis-habisan Arsenal saat Jumpa Manchester CityPemain Arsenal, Gabriel Jesus, saat mencetak gol ke gawang West Ham United dalam laga lanjutan Premier League 2022/23. (Twitter/@Arsenal)

Ada satu kartu as yang bisa digunakan Arsenal dalam memukul ManCity nantinya. Itu adalah kehadiran Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko di skuad Arsenal. Pengalaman keduanya main buat ManCity akan jadi keunggulan Arsenal.

"Kapasitas transmisi yang dilakukan keduanya bersama tim, sangat penting. Mereka melakukannya secara natural. Dua atau tiga pekan setelah gabung, karena mereka sempat di posisi ini, sudah bilang 'Kita bisa juara'," kata Arteta.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya