Pernyataan Kontroversial Rangnick Bisa Singgung Van De Beek

Ralf Rangnick merasa ruang ganti MU lebih bebas sekarang

Jakarta, IDN Times - Sebuah pernyataan yang sensitif keluar dari mulut manajer Manchester United, Ralf Rangnick. Atmosfer internal MU, disebutkan Rangnick, mulai membaik setelah Anthony Martial dan Donny van de Beek cabut.

Ya, Rangnick menyatakan hal tersebut secara terang-terangan ke media. Dia merasa dengan hengkangnya Van de Beek dan Martial membuat aura di ruang ganti jadi lebih positif.

"Ada sejumlah pemain yang tak bahagia karena skuad ini memang terlalu gemuk. Para pemain menyadari tak mendapatkan jam terbang tinggi. Atmosfer sekarang jadi lebih baik ketimbang beberapa pekan lalu karena sudah tak ada lagi pikiran itu," ujar Rangnick dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Harry Maguire Tetap Kapten Manchester United

1. Minta MU fokus

Pernyataan Kontroversial Rangnick Bisa Singgung Van De Beekpotret Ralf Rangnick (twitter.com/ManUtd)

Dengan kondisi itu, Rangnick mengaku bisa fokus buat menurunkan skuad dengan bebas tanpa adanya pemain yang mengeluh dan kecewa. Mereka yang tampil juga bisa lebih leluasa karena tak lagi memikirkan rekannya, akibat simpati.

"Kini, kami harus bekerja dengan baik, menunjukkan kekompakkan, menang, dan itu yang bisa membuat kami jadi lebih baik," kata Rangnick.

2. Van de Beek bangkit usai cabut

Pernyataan Kontroversial Rangnick Bisa Singgung Van De BeekDonny van de Beek jadi salah satu rekrutan Everton di bursa transfer musim dingin 2022. (evertonfc.com)

Sebenarnya, Van de Beek dan Martial juga jadi lebih baik setelah cabut dari MU. Bahkan, dalam debutnya, Van de Beek jadi man of the match buat Everton ketika menghadapi Leeds United, akhir pekan lalu.

Kala itu, Van de Beek jadi motor permainan Everton dengan empat tekel bersih, tiga kali memenangkan duel area, satu umpan, dan 38 umpan sukses.

"Dia bermain dengan ketenangan tinggi, kecerdasannya luar biasa," kata manajer Everton, Frank Lampard.

3. Martial merasa dihargai

Pernyataan Kontroversial Rangnick Bisa Singgung Van De BeekAnthony Martial (sevilla.abc.es)

Kinerja Martial juga dapat pujian dari para pejabat Sevilla. Direktur Olahraga Sevilla, Monchi, merasa Martial sudah mulai bangkit dan menunjukkan ketajamannya usai mencetak gol di Liga Europa.

"Saya rasa, kehadirannya telah membawa efek bagus. Dengan memberikan kepercayaan lebih tinggi, bicara banyak kepadanya, membuat dia nyaman, saya rasa itu kunci buatnya agar bisa mendapat penghargaan," ujar Monchi.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya