Comscore Tracker

Persebaya Gusur Persija dari Lima Besar Liga 1

Persebaya manfaatkan kelengahan Persija demi curi tiga poin

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya menggusur posisi Persija Jakarta di papan klasemen Liga 1 musim 2021/22. Itu dilakukan Persebaya setelah membekuk Persija dengan skor tipis, 1-0.

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021), Persebaya dan Persija tampil seimbang. Tapi, gol Taisei Marukawa menjadi pembeda dalam duel ini.

1. Kesalahan yang jadi pembeda

Persebaya Gusur Persija dari Lima Besar Liga 1Pemain Persebaya saat berduel dengan pemain PSIS. Instagram/@officialpersebaya

Kedua tim sebenarnya tak ada yang terlalu dominan. Persija dan Persebaya terlihat menguasai bola dalam porsi yang seimbang.

Namun, yang jadi pembeda adalah kedisiplinan dan akurasi dalam penyelesaian akhir. Persija kecolongan di menit 25.

Otavio Dutra salah mengantisipasi bola panjang yang datang dari lini tengah Persebaya ke Taisei Marukawa. Meski sudah ada Rezaldi Hehanusa, Dutra tetap datang dan coba halau bola.

Sialnya, dia malah melakukan blunder. Marukawa langsung berhadapan dengan Andritany Ardhiyasa dan menceploskan bola dengan mudahnya. Persija tertinggal, 0-1, hingga jeda.

Baca Juga: Persija Tak Mau Ulangi Kesalahan saat Lawan Persebaya

2. Persija buntu di babak kedua

Persebaya Gusur Persija dari Lima Besar Liga 1Persija Jakarta di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Macan Kemayoran coba meningkatkan intensitas serangannya. Terbukti, tembakan yang mereka lepaskan begitu banyak.

Namun, penyelesaian akhir Persija kurang baik. Terlebih, lini belakang Persebaya cukup disiplin. Hingga akhirnya, skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya jadi akhir pertandingan ini.

3. Papan klasemen bergeser

Persebaya Gusur Persija dari Lima Besar Liga 1Pemain Persebaya saat berduel dengan pemain PSIS. Instagram/@officialpersebaya

Dengan hasil ini, Persija harus turun peringkat ke posisi tujuh. Sementara, Persebaya yang naik ke posisi lima besar.

Sementara, Persebaya dan Persija sama-sama mengumpulkan 13 poin. Namun, agresivitas gol Persebaya lebih baik ketimbang Persija.

Baca Juga: Pemain Persebaya Masuk Nominasi Wonderkid Terbaik Dunia

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya