Comscore Tracker

Persib Pastikan Berkandang di Stadion GBLA Musim Depan

Persib Bandung sudah dapat lampu hijau

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung dipastikan bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam mengarungi Liga 1 musim 2022/23 mendatang. Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat telah mengantongi izin resmi penggunaan Stadion GBLA.

Ini tentu menjadi kabar menggembirakan buat Persib. Sebab, sudah sejak lama Stadion GBLA diidamkan sebagai kandang buat Persib.

1. Terima kasih Persib buat Pemkot Bandung

Persib Pastikan Berkandang di Stadion GBLA Musim DepanFoto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020) (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)

Direktur Persib, Teddy Tjahjono, mengonfirmasi hal tersebut. Teddy berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bandung atas izin menggunakan GBLA.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, beserta jajarannya dan Dispora," ujar Teddy dilansir situs resmi Persib.

Baca Juga: Persib Tak Butuh Pemain Tengah Baru, Coach Robert: Kami Butuh Striker

2. Sudah jajal buat latihan

Persib Pastikan Berkandang di Stadion GBLA Musim DepanIDN Times/Debbie Sutrisno

Maung Bandung sudah menjajal manisnya rumput Stadion GBLA. Mereka menggunakan GBLA jelang Liga 1 musim depan untuk berlatih.

"Akhirnya, kami bisa berlatih di GBLA demi mencoba dan merasakan lagi suasananya. Penting bagi tim buat merasakan atmosfer di GBLA," kata Teddy.

3. Impian itu akhirnya terwujud

Persib Pastikan Berkandang di Stadion GBLA Musim DepanIDN Times/Debbie Sutrisno

Stadion GBLA sebenarnya sudah lama diproyeksikan buat menjadi kandang Persib. Namun, ada ganjalan yang membuat stadion ini tak bisa dipakai oleh Persib.

Stadion ini sempat disita sebagai barang bukti kasus korupsi. Kemudian, stadion ini dianggap tak aman karena tanahnya sempat ambles sedalam 75 sentimeter. Dari situlah, Persib sempat kesulitan untuk memakai stadion ini.

Berbagai upaya sudah ditempuh Persib buat menjadikan stadion ini sebagai kandangnya. Hingga akhirnya, impian itu terwujud. Musim depan, Persib main di stadion kebanggaannya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Klaim Stadion GBLA Layak Dijadikan Markas Persib

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya