Persib yang Kapok Tertidur

Persib Bandung benar-benar susah saat kebobolan cepat

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung punya tugas berat saat jumpa Persija Jakarta dalam final leg 2 Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). Mereka harus mengejar defisit dua gol dan menang dengan skor minimal 3-0, demi bisa jadi juara Piala Menpora.

Arsitek Persib, Robert Rene Alberts, mengakui tugas tersebut berat. Perlu ada trik khusus yang diberikan kepada para pemainnya agar bisa tampil beringas di laga lawan Persija nanti malam.

"Kami sempat tertidur di awal laga leg 1. Kami tak mau itu terjadi lagi. Kami harus bikin pemain lebih kuat lagi di leg 2 nanti," tegas Robert.

Baca Juga: Leg 2 Final Piala Menpora, Persija dan Persib Ngotot, Siap Adu Penalti

1. Selalu ada potensi penalti

Persib yang Kapok TertidurPersib.co.id

Dalam duel melawan Persija nanti, Robert menyadari adanya potensi adu penalti jika Persib bisa mengejar defisit dua gol. Namun, Robert berharap duel ditentukan lewat pertandingan yang normal.

"Kemungkinan penalti memang selalu ada. tapi, kami mau mengejarnya selama 90 menit, meraih apa yang kami inginkan," kata Robert.

2. Tak targetkan gol cepat

Persib yang Kapok TertidurHumas Kemenpora / Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo

Dalam duel melawan Persija nanti, Robert tak mau menargetkan agar Persib mencetak gol cepat. Baginya, cetak gol di menit berapa saja, sama maknanya.

"Tim besar di dunia bahkan sering kebobolan di menit akhir dan kalah. Bukan cetak gol cepat, tapi bagaimana bisa pulih, itu yang penting," terang Robert.

3. Pelajaran berharga dari leg 1

Persib yang Kapok TertidurInstagram.com/made_wirawan

Sementara itu, kiper Persib, I Made Wirawan, siap menjawab tantangan tertinggal 0-2 dari Persija. Made tak merasa terbebani Persib tertinggal dua gol.

"Malahan ini jadi tantangan bagi kami. Duel di leg 1 jadi pelajaran karena kami seperti tertidur, belum siap," ujar Made.

Baca Juga: Keok Lawan Persija, Persib Harus Segera Berbenah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya