Persija Cuek Usai Kalah dari PSG

Hasil bukan jadi patokan dari Persija Jakarta

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta menuai hasil kurang memuaskan dalam laga uji coba melawan AHHA PSG Pati di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Senin kemarin (23/8/2021). Dalam duel tersebut, Persija keok dengan skor 0-1.

Bukan modal yang bagus buat Persija. Sebab, kompetisi Liga 1 segera bergulir. Mereka harus melakukan pembenahan pasca kekalahan mengejutkan dalam uji coba ini.

Baca Juga: JIS: Janjinya Buat Persija Jakarta Tapi Timnas Bisa Pakai

1. Turunkan banyak pemain muda

Persija Cuek Usai Kalah dari PSGUji Coba Persija vs AHHA PSG Pati. (dok. Persija Jakarta)

Namun, yang patut dicatat adalah, dalam duel itu, Persija memang menurunkan banyak pemain muda dalam laga ini.

"Kami tak melihat kekalahan. Apalagi, kami banyak menurunkan pemain muda demi menambah pengalaman mereka," ujar asisten pelatih Persija, Sudirman.

2. Peluang unjuk gigi legiun muda

Persija Cuek Usai Kalah dari PSGUji Coba Persija vs AHHA PSG Pati. (dok. Persija Jakarta)

Memang, di babak pertama, Macan Kemayoran diperkuat pemain tim Elite Pro Academy seperti Raka Cahyana, Resa Aditya, hingga Fajar Firdaus. Tercatat, cuma ada tiga pemain senior yang mendampingi para pemain muda Persija.

Mereka adalah Yoewanto Benny, Yann Motta, dan Tony Sucipto. Sudirman menyatakan para pemain muda ini memang disiapkan untuk bisa bersaing agar bisa promosi ke tim utama dan berlaga di Liga 1.

"Mengingat kondisi pandemik COVID-19, apapun bisa terjadi. Makanya, kami menyiapkan mereka agar bisa dimainkan," kata Sudirman.

3. Harus evaluasi

Persija Cuek Usai Kalah dari PSGPelatih Persija Jakarta, Sudirman, dalam sesi jumpa pers daring pra-pertandingan semifinal Piala Menpora pada Sabtu 17 April 2021. (Instagram.com/persija)

Sudirman tak menampik kalau Persija memang butuh perbaikan. Sebab, saat melawan PSG kemarin, lini tengah Persija kewalahan.

"Ada beberapa kesalahan. Tapi, kehadiran Rohit Chand membuat kami siap menatap kompetisi," jelas Sudirman.

Baca Juga: Ada Peluang Lokasi Tempur Liga 1 dan Liga 2 Ditambah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya