Persija Jakarta Datangkan Firza Andika

Firza didatangkan demi mengatasi masalah bek di Persija

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta langsung bergerak untuk memperbaiki skuad demi menyambut Liga 1 musim 2022/23. Mereka mendatangkan bek kiri Firza Andika.

Firza bukan pemain sembarangan. Dia merupakan salah satu pemain yang cukup sering dipanggil ke Timnas Indonesia dan telah membela sejumlah klub Indonesia seperti PSM Makassar, PSMS Medan dan Persikabo.

Macan Kemayoran mengikat Persija dengan dengan kontrak yang cukup panjang. Dia diikat lewat kontrak berdurasi tiga tahun.

Baca Juga: Bek Timnas Indonesia Firza Andika Cabut dari PSM

1. Mimpi jadi nyata

Firza mengakui kalau gabung dengan Persija menjadi mimpi yang jadi kenyataan. Pria 21 tahun tersebut mengaku sudah lama ingin mengenakan seragam milik Persija.

"Terima kasih atas kesempatan dan kepercayaannya. Menjadi kebanggaan bagi saya bisa membela Persija. Saya pernah bermimpi sejak 17 tahun bisa masuk Persija. Setelahnya, saya bertekad untuk bekerja keras agar bisa main bagus," ujar Firza, Minggu (3/4/2022).

2. Idolakan eks Juventus

Persija Jakarta Datangkan Firza AndikaPersija Jakarta sukses menundukkan Madura United. Instagram/ Persija Jakarta

Gabung ke Persija, Firza akan main dengan sejumlah pemain idolanya. Dia mengakui kalau selama ini mengagumi Rezaldi Hehanussa dan Marco Motta.

"Menjadi kebanggaan bisa bermain bersama mereka dalam satu tim," kata Firza.

3. Pertahanan Persija perlu dibenahi

Persija Jakarta Datangkan Firza AndikaPemain PSM Makassar Willem Pluim (kanan) berebut bola dengan pemain Persikabo 1973 Firza Andika (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (26/10/2021). (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Memang, sektor pertahanan jadi salah satu sorotan di skuad Persija musim lalu. Sebab, mereka sering kebobolan dengan mudahnya, meski sempat unggul lebih dulu.

"Semoga saya bisa melakukan yang terbaik dan mengantarkan Persija menjadi juara," ujar Firza.

Baca Juga: The Jakmania Ingin Punya Porsi Saham yang Ideal di Persija

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya