Persija Jakarta Datangkan Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu ditebus Persija dari Johor Darul Ta'zim

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta berhasil mendatangkan rekrutan ke-7 di bursa transfer Liga 1 musim ini. Adalah gelandang Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu, yang didatangkan Persija dari Johor Darul Ta'zim.

Manajemen Persija harus membayar sejumlah uang demi menebus Abimanyu dari JDT dengan nilai yang dirahasiakan. Sebab, kontrak Abimanyu di JDT masih cukup panjang.

"Abimanyu jadi rekrutan terakhir kami musim ini. Kemampuannya sebagai gelandang pasti akan sangat membantu perjuangan Persija dalam mengarungi Liga 1," ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: Persipura Rusak Debut Makan Konate di Persija

1. Diharapkan bisa kasih warna lain di Persija

Persija Jakarta Datangkan Syahrian AbimanyuSyahrian Abimanyu memuali debutnya bersama Johor Darul Ta'zim di Liga Super Malaysia 2021. (Facebook/JOHOR Southern Tigers).

Prapanca berharap kedatangan Abimanyu bisa menambah kedalaman skuad Macan Kemayoran. Dia yakin Abimanyu bisa memberikan warna tersendiri buat lini tengah Persija bersama Makan Konate, Rohit Chand, dan lainnya.

"Saya yakin dia dan enam pemain baru lainnya bisa meningkatkan performa tim dalam putaran kedua," kata Prapanca.

2. Bagian proyek masa depan

Persija Jakarta Datangkan Syahrian AbimanyuSyahrian Abimanyu memuali debutnya bersama Johor Darul Ta'zim di Liga Super Malaysia 2021. (Facebook/JOHOR Southern Tigers).

Abimanyu dikontrak cukup lama oleh Persija. Durasi selama 2,5 tahun disodorkan kepada Abimanyu oleh manajemen Persija.

Prapanca menyatakan pemuda 22 tahun tersebut merupakan rencana jangka panjang manajemen Persija. Makanya, dia berani memberikan kontrak jangka panjang.

"Abi menjadi proyek masa depan Persija yang sudah kami mulai sejak musim ini," tegas Prapanca.

3. Anak hilang yang pulang

Abimanyu sebenarnya bukan orang asing di Persija. Dia sempat mampir di tim U-19 Persija pada 2017 lalu. Bisa dibilang, Abi pulang ke Persija.

"Semua pemain sepak bola tahu Persija tim besar. Pasti, semuanya mau main di Persija. Insya Allah di Persija bisa lebih sering main," ujar Abimanyu.

Baca Juga: Persipura Bisa Jadi Batu Sandungan Persija ke Papan Atas

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya