Persija Jakarta Rekrut Bek Baru Jelang Lebaran

Persija datangkan pemain baru di H-1 Lebaran

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta kembali melakukan perekrutan di bursa transfer jelang Liga 1 musim 2022/23. Mereka kali ini mendatangkan pemain yang berposisikan sebagai bek tengah, Barnabas Sobor.

Dia direkrut Persija pada Minggu (1/5/2022) atau sehari jelang Idul Fitri 1443 Hijriah. Barnabas dikontrak Persija dalam jangka waktu cukup panjang, tiga tahun.

Baca Juga: Cerita Thomas Doll Kenapa Memilih Persija Jakarta

1. Pemain serba bisa

Persija Jakarta Rekrut Bek Baru Jelang LebaranBek baru Persija Jakarta, Barnabas Sobor / Dokumentasi Persija Jakarta

Barnabas memikat hati Persija karena kemampuannya yang serba bisa. Berposisi asli sebagai bek sayap kiri, Barnabas juga tangguh sebagai bek tengah.

Selama pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, Barnabas main sebagai bek tengah. Itu juga didasari atas permintaan pelatih Shin Tae Yong.

2. Naik tingkat

Gabung ke Persija, Barnabas sebenarnya promosi. Dia sebelumnya gabung di Persewangi Banyuwangi pada Liga 3 musim 2021/22.

"Saya bersyukur bisa naik ke Liga 1 dari musim sebelumnya. Apalagi, langsung bela tim Ibu Kota. Saya harus bekerja keras untuk menjawab kepercayaan," ujar Barnabas dalam siaran pers resmi Persija.

Baca Juga: Thomas Doll Bawa Gerbong ke Persija, Siapa Saja?

3. Investasi Persija

Kedatangan Barnabas bisa menjadi investasi berharga buat Persija. Pun, Macan Kemayoran butuh pemain baru di posisi bek kiri usai Marco Motta cabut.

"Tentu saja, saya ingin memberikan yang terbaik dan berlatih keras agar bisa dipercaya pelatih," ujar pemuda 19 tahun tersebut.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya