Persija Kena Imbas Tergelincirnya Trigana Air

Persija baru tiba di Malang pada siang tadi WIB

Jakarta, IDN Times - Imbas tergelincirnya Trigana Air di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (20/3/2021) kemarin, skuad Persija Jakarta terlambat tiba di Malang. Mereka seharusnya sudah tiba di Malang sejak Minggu pagi (21/3/2021).

Namun, karena Bandara Halim Perdanakusuma ditutup dan penerbangan dialihkan seluruhnya ke Soekarno-Hatta, Cengkareng, keberangkatan Persija jadi tertunda.

Penerbangan mereka tertunda selama beberapa saat dan tak bisa mengikuti sejumlah kegiatan resmi jelang laga tepat waktu.

Baca Juga: Persija Jakarta Targetkan 3 Besar di Piala Menpora

1. Persija tak ikut sesi konferensi pers

Persija Kena Imbas Tergelincirnya Trigana Airliga-indonesia.id

Seharusnya, Persija ikut dalam sesi konferensi pers jelang laga perdananya di Grup B Piala Menpora yang dimulai pukul 12.00 WIB tadi. Namun, moderator acara menyampaikan Persija telat hadir karena penerbangannya tertunda.

"Kami sedang mengupayakan Persija bisa memberikan pernyataan pula. Mereka terkendala penerbangannya, karena seluruh jadwal dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta," begitu pernyataan moderator.

2. Baru gelar konferensi pers pukul 14.30

Persija Kena Imbas Tergelincirnya Trigana AirANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Dalam informasi terakhir, skuad Persija baru tiba di Malang sekitar pukul 13.00 WIB. Dengan konfirmasi tersebut, panitia lokal mengubah jadwal konferensi pers Persija.

Akhirnya, jadwal baru didapatkan. Macan Kemayoran kemungkinan akan terlibat dalam sesi konferensi pers pada pukul 14.30 WIB.

3. Runway bandara Halim Perdanakusuma terhalang pesawat

Persija Kena Imbas Tergelincirnya Trigana AirPesawat kargo Trigana Air tergelincir di Bandara Halim Perdankusuma (ANTARA FOTO/HO/foc)

Memang, penerbangan hingga pagi tadi di Bandara Halim Perdanakusuma masih dialihkan ke Soekarno-Hatta. Harus ada penyesuaian jadwal terkait perpindahan ini.

Penerbangan terpaksa dipindah ke bandara Soetta karena kondisi runway di Halim Perdanakusuma masih terhalang pesawat kargo Trigana Air hingga pagi tadi. Proses evakuasi pun harus memakan waktu yang cukup lama.

Baca Juga: Persija Harapkan Tuah dari Bek Brasil

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya