Persija Mau Bayar Utang Janji ke Jakmania saat Lawan Persib

Lawan Persib Bandung jadi momen Persija Jakarta bangkit

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta punya utang ke Jakmania. Mereka harus bisa mengangkat performanya demi memuaskan hasrat Jakmania yang rindu akan kemenangan.

Ya, performa Persija belakangan memang jadi sorotan. Dari 11 laga di Liga 1 musim 2021/22, Macan Kemayoran cuma meraih tiga kemenangan saja. Enam laga diakhiri dengan hasil imbang, sisanya berujung kekalahan.

Catatan yang buruk dan tentunya membuat Jakmania kecewa. Makanya, mereka sempat meminta penjelasan kepada manajemen Persija terkait performa tim.

Baca Juga: Persija Kehilangan Banyak Pemain Jelang Seri Ketiga Liga 1

1. Sadar tak memuaskan fans

Persija Mau Bayar Utang Janji ke Jakmania saat Lawan PersibAngelo Alessio dalam konferensi pers usai Persija vs Persipura (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Pelatih Persija, Angelo Alessio, mengaku paham dengan apa yang dirasakan Persija. Angelo pun berjanji akan mengangkat performa Persija di seri ketiga.

Terlebih, momennya tepat karena Persija akan menghadapi salah satu lawan tangguh, Persib Bandung pada Sabtu (20/11/2021). Saat melawan Persib, Angelo berjanji Persija bisa meraih hasil maksimal.

"Saya sadar di seri kedua Persija tak memuaskan. Saya menyaksikan langsung wajah kecewa itu saat gagal menang. Saya akan melakukan yang terbaik, dimulai saat menghadapi Persib," kata Angelo dikutip situs resmi klub.

2. Punya masalah pelik

Persija Mau Bayar Utang Janji ke Jakmania saat Lawan PersibPemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Osvaldo Hayy (kedua kanan) ke gawang Persib Bandung pada pertandingan leg dua Final Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Macan Kemayoran memang punya masalah yang cukup pelik. Mereka kerap gagal menang akibat hilang fokus.

Sering kali, Persija kebobolan usai mencetak gol. Angelo sempat mengaku bingung dengan kondisi tersebut. Namun, Angelo berjanji akan memperbaiki hal tersebut.

"Saya juga marah kepada diri sendiri. Terpenting, sekarang saya harus mencari solusi dari masalah ini. Saya selalu berusaha memasang tim terbaik dari setiap laga. Para pemain harus seperti macan. Sebab, tim ini macan," ujar Angelo.

3. Momen pas

Persija Mau Bayar Utang Janji ke Jakmania saat Lawan Persibpotret Andritany (instagram.com/Andritany)

Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, juga menyatakan kalau laga melawan Persib harus jadi momen kebangkitan. Waktunya pas, dan Andritany berharap bisa meraih poin penuh di laga itu.

"Dalam beberapa hari ke depan, kami akan jumpa Persib yang merupakan rival. Ini soal harga diri dan kebanggaan," ujar Andritany.

Baca Juga: Lawan Persija, Persib Bawa 25 Pemain Bertolak ke Yogyakarta 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya