Persikabo Makin Matang Jelang Piala Presiden 2022

Persikabo tampak sudah menemukan skuad utuh

Jakarta, IDN Times - Persikabo 1973 tampak makin matang jelang Piala Presiden 2022. Usai menghadapi Madura United dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Selasa (7/6/2022), tampak sudah terlihat jelas skuad utuh dari Persikabo.

Dalam duel kemarin, Persikabo tertahan, 1-1. Ditinjau dari segi permainan, Laskar Padjadjaran terlihat lebih solid ketimbang Madura United.

Tampaknya, pelatih Djadjang Nurdjaman sudah menemukan racikan yang pas untuk tim asuhannya di Liga 1 musim depan.

"Persiapan kami belum genap sebulan. Masih jauh lah. Tapi, saya rasa tim lain juga mengalami hal serupa, karena dari segi waktu persiapan masih belum ideal," ujar Djadjang saat ditemui IDN Times usai laga.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Persikabo Rekrut Djadjang Nurdjaman

1. Skuad utama sudah terlihat

Persikabo Makin Matang Jelang Piala Presiden 2022Uji coba Persikabo versus Madura United di Stadion Pakansari / Dokumentasi Persikabo

Djadjang mengamini susunan skuad yang ada sekarang kemungkinan mencapai kata final. Artinya, empat pemain asing yang sudah ada, Renan Sgaria, Gustavo Tocantins, Lucio Gama, serta Ryosuke Nagasawa, kemungkinan bakal disertakan di kompetisi musim depan.

Untuk Naga, performanya terbilang menjanjikan dalam duel melawan Madura United. Djadjang pun mengakuinya, namun ada satu faktor yang membuat Naga harus bekerja keras.

"Kalau dilihat seperti itu, karena stok pemain kelas satu sudah tak ada lagi. Naga masih butuh meningkatkan fisiknya karena baru pulih dari cedera. Tapi, dia cukup menjanjikan," kata Djadjang.

2. Fokus ke urgensi tim

Persikabo Makin Matang Jelang Piala Presiden 2022Uji coba Persikabo versus Madura United di Stadion Pakansari / Dokumentasi Persikabo

Persikabo dalam waktu dekat akan berangkat ke Malang untuk melakoni persaingan di Grup D Piala Presiden. Dalam turnamen pramusim itu, Persikabo harus bersaing dengan Arema FC, PSM Makassar, dan Persik Kediri.

"Masih ada satu atau dua kali latihan lagi. Kami harus maksimalkan, memperbaiki apa yang genting, dan ya ini harus dinikmati," ujar Djanur (sapaan akrabnya).

Baca Juga: Piala Presiden: PSSI Tunggu Pemerintah soal Kehadiran Penonton

3. Persikabo tampil lepas di Piala Presiden

Persikabo Makin Matang Jelang Piala Presiden 2022Uji coba Persikabo versus Madura United di Stadion Pakansari / Dokumentasi Persikabo

Djadjang pun tak terlalu ambisius dalam target di Piala Presiden. Dia terlihat cukup santai menghadapi turnamen pramusim dan hanya fokus membawa Persikabo lolos dari fase grup terlebih dulu.

"Pelan-pelan, kami hanya mau lolos dari fase grup terlebih dulu baru selanjutnya bicara lebih lanjut," kata Djadjang.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya