Comscore Tracker

Pesan Guardiola Sentil Fans MU: Manchester City yang Terbaik

Manchester City diklaim yang terbaik di Manchester

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melontarkan pernyataan tegas pasca menang dengan skor 2-0 dalam laga derby kontra Manchester United di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021). Guardiola yakin kalau kini ManCity jadi klub terbaik di Manchester.

Dominasi ManCity dalam duel kemarin, menurut Guardiola, jadi pertanda yang sah kalau tim asuhannya sudah merajai Manchester. Memang, dalam laga kemarin, ManCity membuat MU kelimpungan.

Bahkan, ManCity membuat Old Trafford tampak seperti lapangan latihan sendiri karena terlalu sering menguasai bola.

"Buat fans kami, Manchester City klub terbaik di kota ini. Buat yang bilang Manchester itu merah, lihat saja kami sudah memenangkan banyak gelar dan konsisten menciptakan prestasi. Itu yang bikin kami bangga," kata Guardiola dilansir Tribal Football.

Baca Juga: De Gea Pukul Lorong Old Trafford saat MU Kalah dari ManCity

1. Cara terbaik bungkam Old Trafford

Pesan Guardiola Sentil Fans MU: Manchester City yang TerbaikPelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyalami Pelatih Manchester City Pep Guardiola usai laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris (7/3/2021). MU berhasil menundukkan Manchester City dengan skor 2-0 melalui gol Bruno Fernandes dan Luke Shaw. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Peter Powell

The Citizens benar-benar dominan di laga kontra MU. Mereka tak memberikan kesempatan sedikit pun buat Setan Merah berkembang.

Penguasaan bola ManCity bahkan mencapai 67 persen. MU juga jadi panik karena dominasi ManCity. Buktinya, dua gol yang tercipta lahir dari kesalahan pemain belakang MU.

"Cara terbaik membungkam Old Trafford adalah menguasai bola dan kami berhasil melakukannya. Kami bermain dengan begitu baik, kecuali di babak kedua, tepatnya selama 10 menit, ketika selalu kehilangan bola," ujar Guardiola.

2. Semua soal komitmen

Pesan Guardiola Sentil Fans MU: Manchester City yang Terbaikpotret selebrasi gol Manchester City (mancity.com)

Menurut Guardiola, kunci dari kemenangan ManCity adalah komitmen setiap pemain buat menang di Old Trafford. Ada gengsi yang dipertaruhkan, dan para pemain ManCity sadar akan hal tersebut.

"Mereka layak mendapatkan pujian selangit. Saya begitu mengagumi para pemain. Komitmen dan fakta mereka main bagus, membuat saya yakin akan tim ini," kata Guardiola.

Baca Juga: Solskjaer Pede Jadi Manajer Paling Pas Buat Manchester United

3. MU makin suram

Pesan Guardiola Sentil Fans MU: Manchester City yang TerbaikPara pemain Manchester United. (theguardian.com)

ManCity berhasil membuat MU memperpanjang catatan minornya. Dalam enam laga terakhir di berbagai kompetisi, Setan Merah cuma menang dua kali.

Sementara, dalam ajang Premier League, mereka cuma menang sekali di periode yang sama. Maka, wajar jika fans mulai marah dan menuntut adanya perubahan, termasuk pergantian manajer.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya