Comscore Tracker

Pesta Liverpool Dirusak Cedera Horor Wonderkid

Wonderkid Liverpool diduga alami patah engkel

Jakarta, IDN Times - Kemenangan telak Liverpool atas Leeds United di Elland Road Stadium, Minggu (12/9/2021), dihantui dengan cedera horor yang dialami wonderkidnya, Harvey Elliot. Dalam duel itu, Elliot mengalami cedera patah engkel yang memilukan.

Elliot menjadi korban tekel keras dari pemain Leeds, Pascal Struijk. Akibat tekel itu, Elliot mengalami cedera yang serius. Dia sempat berteriak, syok karena cedera tersebut.

Engkelnya terlihat bergeser. Dari pemeriksaan sementara tim medis Liverpool, ada dugaan engkel Elliot bergeser.

Baca Juga: Bintang Liverpool Terjebak dalam Kudeta Guinea

1. Klopp sampai syok

Pesta Liverpool Dirusak Cedera Horor WonderkidLiverpoolfc.com

Insiden ini telah membuat sejumlah pemain Liverpool syok. Mohamed Salah sampai tak bisa berkata apa-apa dengan kondisi yang dialami Elliot.

Selain itu, para pemain Liverpool lain mengalami hal serupa. Mereka sampai tak bisa berkata apa-apa melihat Elliot tumbang.

"Saya bisa lihat kakinya tak di tempat yang benar. Kami begitu syok, seluruh tim. Saya bicara dengan bocah ini setelahnya, membahas sepak bola. Tapi, Harvey terlihat begitu frustrasi," ujar Klopp dilansir The Sun.

2. Elliot sebenarnya sedang bersinar

Pesta Liverpool Dirusak Cedera Horor WonderkidInstagram.com/harveyelliott07

Elliot sebenarnya sedang berada dalam performa yang menanjak. Usai melakoni masa peminjaman ke Blackburn Rovers, Elliot mulai bisa bersaing di tim utama Liverpool.

Bahkan, pemain sekelas Thiago Alcantara digeser olehnya. Permainan Elliot yang begitu kreatif dan lincah membuat Klopp tak ragu memilihnya sebagai salah satu anggota di starting XI.

"Apapun yang terjadi buat pemain dengan insiden macam ini, begitu memilukan. Apalagi, buat pemain muda yang berlaga di level tertinggi," ujar manajer Leeds United, Marcelo Bielsa.

Baca Juga: Liverpool Gemetar Virgil Van Dijk Tumbang

3. Harus lakoni operasi

Belum diketahui sampai kapan Elliot akan absen. Hanya saja, manajemen Liverpool lewat situs resminya sudah menyatakan kalau Elliot akan melakoni operasi demi memulihkan cederanya.

Klopp menegaskan Liverpool pasti menunggunya. Dukungan juga diberikan bek Liverpool, Virgil van Dijk, buat Elliot. Van Dijk meminta agar Elliot bisa kembali lebih kuat usai mengalami cedera tersebut.

"Lihat reaksinya, cedera tersebut pasti serius. Saya pernah mengalaminya. Mungkin, para pemain tak bisa 100 persen mendampinginya. Tapi, Liverpool akan ada di sampingnya," kata Van Dijk.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya