Piala AFF: Indonesia Unggul Tipis Atas Kamboja di Babak I

Indonesia kerepotan menghadapi Kamboja

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia kerepotan menghadapi Kamboja dalam babak pertama penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/2022). Mereka hanya bisa unggul dengan skor 2-1, meski mampu dominan sepanjang 45 menit.

Indonesia memang tampil begitu dominan di laga kali ini. Mereka sebenarnya sudah bisa mencetak gol saat laga baru berusia dua menit. Tapi, gol itu harus dianulir karena Egy Maulana Vikri sudah terjebak offside.

Baru pada menit tujuh, Indonesia benar-benar mencetak gol. Umpan Pratama Arhan disambut sepakan first time oleh Egy. Bola meluncur deras ke gawang Kamboja, kawalan Keo Soksela.

Asyik menyerang, Indonesia malah kecolongan pada menit 15. Tandukan Sareth Krya berhasil menaklukkan kiper andalan Indonesia, Nadeo Argawinata.

Usai kebobolan, Indonesia mengambil alih kendali permainan. Mereka mencari celah buat bisa mencetak gol kedua dan kembali unggul.

Momen tercipta di menit 35. Ricky Kambuaya melihat pergerakan Marselino Ferdinan yang melebar ke sisi kanan.

Dengan tenangnya, Marselino mengontrol bola dan melepaskan umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti. Witan Sulaeman yang muncul langsung menyambar bola dan memaksa Soksela memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Kamboja berbalik menekan Indonesia. Mereka terus memberikan tekanan lewat skema taktisnya. Tapi, hingga jeda, tak ada gol tambahan tercipta.

Baca Juga: Menit 35, Witan Sulaeman Kembali Bawa Indonesia Unggul

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya