Comscore Tracker

Piala Asia: Timnas Futsal Harus Bentrok dengan Raja Benua Kuning

Timnas futsal Indonesia gabung Grup C

Jakarta, IDN Times - Undian Piala Asia Futsal 2022 sudah rampung. Hasilnya, Indonesia gabung Grup C, bersama sejumlah negara kuat.

Bahkan, Indonesia harus berada satu grup dengan raja Asia, Iran. Tentunya, kondisi ini membuat Indonesia harus berjuang lebih keras di Piala Asia Futsal.

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia Harus Banyak Uji Coba Internasional

1. Indonesia punya peluang lolos

Dua lawan Indonesia lainnya adalah Lebanon dan Taiwan. Setidaknya, kedua negara ini masih bisa diatasi oleh Muhammad Albagir dan kawan-kawan.

Bila bicara hitung-hitungan di atas kertas, posisi runner up paling memungkinkan buat diraih oleh Indonesia di ajang ini.

2. Hashemzadeh jadi kunci buat Indonesia

Piala Asia: Timnas Futsal Harus Bentrok dengan Raja Benua KuningPelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Setidaknya, Indonesia bisa menggunakan Mohammed Hashemzadeh saat melawan Iran. Ya, sebagai legenda futsal Iran, tentunya Hashemzadeh tahu betul seluk beluk kekuatan negaranya itu.

Undian ini pun sudah sesuai dengan prediksi Hashemzadeh. Dia hanya ingin anak-anak asuhnya fokus untuk tampil dalam performa terbaik.

"Kami berada di pot empat Piala Asia 2022. Kami akan melawan tim-tim berat dari pot pertama, kedua, dan ketiga. Intinya kami akan coba yang terbaik," ujar Hashemzadeh.

Baca Juga: Sambut Piala Asia, Timnas Futsal Indonesia TC di Luar Negeri

3. Optimisme tinggi Evan Soumilena

Piala Asia: Timnas Futsal Harus Bentrok dengan Raja Benua Kuningpotret Evan Soumilena saat melawan Thailand (Instagram.com/evanmovic19)

Sementara itu, bintang futsal Indonesia, Evan Soumilena, yakin kalau timnya bisa menciptakan kejutan dengan finis di delapan bahkan lima besar. Menurut Evan, kualitas futsal Indonesia saat ini jauh lebih berkembang.

"Kami bisa tahan Thailand tiga kali, pencapaian luar biasa. Menurut saya, kami sudah bisa mengimbang mereka. Setidaknya, di Piala Asia kami bisa delapan atau lima besar," ujar Evan.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya