Comscore Tracker

Plot Twist! Presiden Barcelona Tegaskan Tak Jual Frenkie De Jong

Barcelona tegaskan Frenkie de Jong betah di Camp Nou

Jakarta, IDN Times - Plot twist terjadi dalam transfer Frenkie de Jong ke Manchester United. Presiden Barcelona, Joan Laporta, menegaskan kalau De Jong tak akan dijual pada bursa transfer musim panas 2022.

Laporta percaya diri De Jong akan bertahan. Sebab, menurutnya, saat ini Barcelona sedang mengatur strategi agar De Jong bisa bertahan dan aktivitas di bursa transfer tak terganggu karena batasan dalam salary cap.

"Kami tak punya niatan menjualnya. Dia mau bertahan. Manchester United bukan satu-satunya klub yang berminat kepadanya," ujar Laporta dilansir Marca.

Baca Juga: Chelsea Siap Salip MU dalam Perburuan Frenkie De Jong

1. Kemunduran buat MU

Plot Twist! Presiden Barcelona Tegaskan Tak Jual Frenkie De Jongpotret Memphis Depay dan Frenkie de Jong (twitter.com/Memphis)

Apa yang diucapkan Laporta sebenarnya jadi sebuah kemunduran. Sebab, MU sempat dikabarkan sudah semakin dekat dengan De Jong.

Baik Barcelona dan MU hanya tinggal membahas struktur add-ons yang menyertai transfer De Jong. Namun, masalah ini tampaknya belum bisa diatasi, hingga MU menangguhkan negosiasi personal dengan gelandang 25 tahun tersebut.

2. Hati-hati dengan Lewandowski

Plot Twist! Presiden Barcelona Tegaskan Tak Jual Frenkie De Jongtwitter/FCBarcelona

Laporta juga angkat bicara soal isu merapatnya Robert Lewandowski. Saat ini, dijelaskannya, Barcelona masih berhati-hati dalam proses perekrutan Lewandowski.

Sebab, batas aturan salary cap Barcelona harus dijaga lantaran proses perpanjangan kontrak Ousmane Dembele serta Gavi mulai menemui titik terang.

"Lewandowski adalah pemain Bayern dan saya berhati-hati dalam menanggapi situasi ini. Kami berterima kasih atas niatannya buat membela Barcelona dan begitu tersanjung," ujar Laporta.

3. Barcelona susah daratkan pemain

Plot Twist! Presiden Barcelona Tegaskan Tak Jual Frenkie De JongPemain Barcelona melakukan selebrasi gol. (fcBarcelona.com)

Barcelona sampai sekarang memang belum mengumumkan perekrutan pemain baru, meski sebenarnya sudah mengunci Franck Kessie serta Andreas Christensen.

Mereka kesulitan buat melakukannya karena kedua pemain tersebut belum didaftarkan secara resmi akibat kondisi keuangan yang tak memenuhi aturan LaLiga.

Barcelona pun mengambil cara untuk melego empat pemainnya agar Kessie dan Christensen bisa didaftarkan. Empat pemain yang didepak Barcelona nantinya adalah Samuel Umtiti, Martin Braithwaite, Oscar Mingueza, serta Riqui Puig.

Baca Juga: Gara-gara Ini Transfer Frenkie De Jong ke Manchester United Terhambat

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya