Pochettino Mau Cuci Gudang di Chelsea

Ada delapan pemain berpotensi dijual

Jakarta, IDN Times - Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, sudah menyusun rencana dalam upaya membangun ulang kekuatan untuk musim depan. Salah satunya adalah Pochettino mau melakukan cuci gudang.

Setidaknya, dilansir Daily Mirror, akan ada delapan pemain Chelsea yang dibuang. Menariknya, beberapa dari mereka cukup sering bermain di musim lalu.

Hanya saja, Pochettino punya penilaian lain. Dari segi rapor performa, gaya main, dan kecocokan taktik, pria Argentina itu merasa mereka tak bisa dipertahankan di Chelsea.

Baca Juga: Mauricio Pochettino Gabung Chelsea, Fans Tottenham Murka

1. Lima pemain andalan Lampard dibuang

Pochettino Mau Cuci Gudang di Chelseagoal.com

Dari delapan pemain yang berpotensi dijual Pochettino, lima di antaranya merupakan andalan Frank Lampard. Mereka adalah Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Ruben Loftus Cheek, Conor Gallagher, dan Kai Havertz.

Sementara, tiga lainnya adalah Christian Pulisic, Mateo Kovacic, dan Joao Felix. Khusus buat Felix, Pochettino memutuskan tak mempertahankannya dan mengembalikan ke Atletico Madrid selaku pemiliknya.

2. Harus pilih Kepa atau Mendy

Pochettino Mau Cuci Gudang di ChelseaEdouard Mendy. (skysports.com)

Pochettino memang harus memilih satu kiper untuk dipertahankan. Agaknya, Kepa jadi yang dibuang oleh Pochettino, ketimbang Edouard Mendy.

Sementara, Pochettino juga mau melepas Azpilicueta yang kontraknya akan habis setahun lagi. Apalagi, Azpilicueta terlihat bernafsu pulang kampung ke Spanyol.

Hal serupa juga terjadi pada Havertz. Bukan cuma didasari niat Pochettino, tapi Havertz juga mulai frustrasi lantaran susah beradaptasi di Inggris. Kemungkinan, Havertz akan kembali ke Jerman.

Baca Juga: 4 Masalah yang Harus Diatasi Pochettino di Chelsea

3. Lini tengah terancam keropos

Pochettino Mau Cuci Gudang di ChelseaChelsea menghadapi Borussia Dortmund. (chelseafc.com)

Lini tengah Chelsea bisa saja kehilangan banyak pemain. Sebab, Loftus-Cheek berpotensi cabut ke AC Milan, lalu Gallagher bisa saja kembali ke Crystal Palace. Hingga sekarang, nasib Mason Mount juga masih belum jelas, dijual atau tidak.

Mateo Kovacic, yang merupakan pilar utama, sudah hampir pasti dijual. Kovacic enggan perpanjang kontrak bersama Chelsea. Ketimbang tak dapat duit, Chelsea memutuskan buat menjualnya di musim panas 2023 nanti.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya