Portugal Tajam Kontra Swiss di Babak I

Ronaldo cuma jadi cadangan

Jakarta, IDN Times - Hilangnya Cristiano Ronaldo dari starting XI ternyata tak bikin Portugal melempem. Sebaliknya, mereka tampil tajam sepanjang babak pertama duel melawan Swiss di Lusail Stadium, Rabu dini hari WIB (7/12/2022).

Sepanjang 45 menit pertama, Portugal tampil begitu dominan. Mereka mampu mengendalikan jalannya laga, mendikte permainan Swiss.

Goncalo Ramos yang mengisi pos Ronaldo, malah memberikan warna tersendiri pada lini depan Portugal. Permainannya yang sederhana membuat lini depan Portugal jadi lebih tajam dan cair.

Benar saja, Ramos mampu memecah kebuntuan Portugal di menit 17. Menerima umpan Joao Felix, Ramos balik badan dan mendapat pengawalan ketat dari Fabian Schaer. Meski memiliki ruang tembak yang sempit, Ramos dengan beraninya melepaskan tembakan keras. Boom! Gol sensasional diciptakan Ramos dari sudut yang begitu sempit.

Portugal memperlebar keunggulan pada menit 33. Kali ini, giliran Pepe yang membuat kiper Yann Sommer gigit jari. Bermula dari tendangan pojok yang dilepaskan Bruno Fernandes, Pepe muncul dari belakang dan langsung menyambar umpan matang tersebut.

Berselang empat menit, Swiss nyaris memperkecil kedudukan karena kelengahan lini belakang Portugal yang terlalu fokus melihat bola. Beruntung, Diogo Dalot bisa melakukan sapuan guna mempertahankan gawang yang dikawal Diogo Costa tetap bersih.

Memasuki akhir laga, Fernandes dan kolega tetap menguasai bola dengan tempo yang datar. Sebaliknya, Swiss juga terus mencoba mencetak gol. Namun, upaya mereka sering kali terputus di sepertiga akhir lapangan lawan. Hingga jeda, skor 1-0 bertahan.

Baca Juga: Tandukan Pepe Perlebar Keunggulan Portugal Atas Swiss

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya