Comscore Tracker

Posisi Hansi Flick di Kursi Pelatih Timnas Jerman Aman

Flick tak dipecat DFB usai Jerman babak belur

Jakarta, IDN Times - Federasi Sepak bola Jerman, DFB, memutuskan untuk mempertahankan Hansi Flick sebagai pelatih tim nasional. Pencapaian buruk Jerman di Piala Dunia 2022, Qatar, tak membuat DFB marah terhadap Flick dan mendukung proyek yang diusungnya untuk menghadapi Piala Eropa 2024 mendatang.

Keputusan itu diambil DFB dalam rapat darurat yang digelar Rabu sore waktu setempat (8/12/2022). Presiden DFB, Bernd Neuendorf, menegaskan dukungannya terhadap Flick.

"Kami yakin Piala Eropa 2024, yang digelar di Jerman, bisa menjadi kesempatan untuk bangkit," kata Neuendorf dilansir situs resmi DFB.

Baca Juga: Penyesalan Hansi Flick Usai Jerman Keok dari Jepang

1. Yakin Flick bisa antar Jerman bangkit

Dengan proyek yang diusung Flick sejak awal penunjukkan, DFB yakin Der Panzer bisa bicara banyak di Piala Eropa 2024 nanti. Maka dari itu, pergantian pelatih tak perlu dilakukan sekarang, menurut Neuendorf.

"Tujuan kami bisa sukses dalam aspek prestasi. Kami percaya diri dengan kehadiran Hansi Flick. Dengannya, kami bisa bersaing dengan tim ini," ujar Neuendorf.

2. Janji Flick

Posisi Hansi Flick di Kursi Pelatih Timnas Jerman AmanHansi Flick resmi menjadi pelatih baru Timnas Jerman. (twitter.com/EURO2020)

Sementara itu, Flick berjanji mengantarkan Jerman berprestasi di Piala Eropa 2024. Dia menyatakan, catatan buruk di Piala Dunia 2022 menjadi pelajaran penting buatnya.

"Kami, secara tim, bisa meraih prestasi lebih baik ketimbang di Qatar. Kami sudah gagal di sana. Kami harus belajar dari kesalahan," ujar Flick.

Baca Juga: Jerman Babak Belur di Piala Dunia 2022, Posisi Hansi Flick Terancam

3. Sempat beredar isu Flick dipecat

Posisi Hansi Flick di Kursi Pelatih Timnas Jerman Amangoal.com

Posisi Flick sempat berada di ujung tanduk. Apalagi, Oliver Bierhoff sempat mundur dari jabatan Direktur Olahraga DFB pasca kegagalan Jerman.

Ada indikasi dengan mundurnya Bierhoff, Flick akan dipecat. Sempat beredar isu, Thomas Tuchel menjadi penggantinya. Namun, semuanya ternyata terpatahkan.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya