Prancis Tak Ganti Benzema dengan Pemain Lain

Prancis cukup percaya diri dengan 25 pemainnya

Jakarta, IDN Times - Prancis memutuskan tak mencari pemain lain untuk menggantikan Karim Benzema yang cedera. Arsitek Prancis, Didier Deschamps, memastikan hanya menggunakan 25 pemain sepanjang Piala Dunia 2022.

Keputusan berani, mengingat sebenarnya Prancis harus memaksimalkan talenta yang ada di daftar tunggu. Namun, Deschamps percaya diri kalau Les Bleus bisa bicara banyak hanya dengan 25 pemain.

"Tidak," tegas Deschamps menanggapi isu Benzema, dilansir Telefoot.

Baca Juga: Karim Benzema Gagal Bela Prancis di Piala Dunia 2022

1. Impian Benzema musnah

Prancis Tak Ganti Benzema dengan Pemain LainKarim Benzema (twitter.com/euro2024)

Benzema mengalami cedera rektus femoral, usai berbenturan dengan rekannya saat latihan, Sabtu (19/11/2022). Cedera ini terbilang serius dan Benzema harus menepi hingga tiga pekan.

"Saya prihatin terhadap Karim, yang menjadikan Piala Dunia sebagai tujuan utamanya. Meski baru saja dihantam kabar buruk ini, saya percaya kemampuan tim ini," ujar Deschamps.

2. Badai cedera Prancis parah

Prancis Tak Ganti Benzema dengan Pemain LainKarim Benzema ( instagram.com/@karimbenzema )

Benzema memperpanjang deretan pemain Prancis yang tumbang akibat cedera. Sebelumnya, Prancis sudah kehilangan Paul Pogba, N'Golo Kante, dan Christopher Nkunku.

Situasi ini tak mau diambil pusing oleh Deschamps. Dia yakin kalau Prancis bisa bicara banyak dengan skuad sekarang.

"Tentunya, kami akan bekerja keras dan tampil dengan kemampuan terbaik demi menghadapi tantangan di depan," kata Deschamps.

Baca Juga: 5 Pemain Kunci Prancis di Piala Dunia 2018 yang Absen di Edisi 2022

3. Hanya ada dua striker murni

Prancis Tak Ganti Benzema dengan Pemain LainOlivier Giroud (goal.com)

Dengan tak dipanggilnya pengganti Benzema, Prancis praktis hanya memiliki enam pemain di lini serang. Mereka adalah Olivier Giroud, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Kingsley Coman, dan Marcus Thuram.

Dari enam pemain tersebut, yang bisa berperan sebagai nomor 9 murni, hanya ada Giroud dan Thuram. Sisanya, lebih fleksibel.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya