Comscore Tracker

Presiden Barcelona Ngamuk ke Ronald Koeman, Makin Panas

Kondisi internal Barcelona kian tak kondusif

Jakarta, IDN Times - Posisi Ronald Koeman di kursi kepelatihan Barcelona kian tak nyaman. Akibat aksi walk out dan pernyataannya jelang Barcelona berduel melawan Cadiz, Presiden Joan Laporta marah ke Koeman.

Aksi walk out Koeman yang paling bikin Laporta kesal. Bagi Laporta, dilansir Daily Mirror, tindakan tersebut sangat tak perlu.

Baca Juga: Ronald Koeman Walk Out di Konferensi Pers Barcelona

1. Bermental pecundang

Presiden Barcelona Ngamuk ke Ronald Koeman, Makin PanasJoan Laporta. (cbssports.com)

Laporta bahkan berpikiran kalau Koeman bermental pecundang usai aksi walk out tersebut. Sebab, bagi Laporta, Koeman seharusnya bisa bertindak jantan dan meladeni pertanyaan wartawan, bukan cuma melayangkan pernyataan pribadi.

Atas fakta tersebut, hubungan Laporta dan Koeman terlihat makin buruk. Bukan tak mungkin, satu kesalahan lagi yang dilakukan Koeman, Laporta bisa memecatnya.

2. Koeman bukan pilihan Laporta

Presiden Barcelona Ngamuk ke Ronald Koeman, Makin Panaspremierleague.com

Koeman memang bukan pilihan Laporta di kursi kepelatihan. Saat kampanye, Laporta sempat menyatakan mau mengganti Koeman.

Sempat kasih dukungan, tapi pada akhirnya Laporta kembali membuat pernyataan kalau Koeman bisa saja dipecat di pertengahan jalan.

Baca Juga: Barcelona Mau CLBK dengan Pep Guardiola

3. Intip peluang pulangkan Guardiola

Presiden Barcelona Ngamuk ke Ronald Koeman, Makin PanasPep Guardiola. (talksport.com)

Ada sejumlah nama yang muncul dalam daftar Laporta sebagai suksesor Koeman. Pep Guardiola pun muncul dalam daftar pengganti Koeman.

Laporan dari El Nacional, manajemen Barcelona hendak melakukan segala cara demi memulangkan Guardiola, meski kontraknya dengan Manchester City masih tersisa dua tahun lagi.

Nama lainnya adalah Xavi Hernandez hingga Roberto Martinez. Bahkan, Xavi sebenarnya hampir jadi pelatih Barcelona pada musim lalu, sebelum akhirnya Koeman yang ditunjuk oleh Josep Maria Bartomeu.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya