Comscore Tracker

PSG Akhirnya Menyerah Berburu Lionel Messi

PSG lempar handuk atas berbagai alasan

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain pada akhirnya lempar handuk dari perburuan Lionel Messi. Meski Messi sudah berstatus bebas transfer, PSG pada akhirnya tetap tak mau memanfaatkan situasi karena berbagai alasan.

Salah satu alasan terkuat adalah soal komitmen Messi. Memang, status Messi sampai sekarang masih tanpa klub selepas kontraknya dengan Barcelona habis.

Hanya saja, laporan dari sejumlah media Spanyol meyakini kalau Messi sejatinya sudah sepakat bertahan hingga 2023. Tinggal tunggu waktu saja, pengumuman Messi untuk menjadi pemain Barcelona selama dua tahun ke depan.

Baca Juga: Gara-gara Messi dan Ronaldo, Nomor Punggung 10 dan 7 Semakin Keramat

1. Dianggap tak punya manfaat

PSG Akhirnya Menyerah Berburu Lionel MessiInstagram @FCBarcelona / Bintang Barcelona, Lionel Messi

Les Parisiens melansir, PSG juga punya pertimbangan lain terkait perburuan Messi. Bagi PSG, tak ada manfaat jangka panjang merekrut Messi.

Sebab, usia La Pulga sudah cukup senja dan tak terlalu prospektif jika dilibatkan dalam proyek jangka panjang.

2. Messi cuma buat Barcelona

PSG Akhirnya Menyerah Berburu Lionel MessiDaily Mirror / Bintang Barcelona, Lionel Messi, tertunduk lesu pasca timnya diimbangi Levante

Atas situasi ini, impian Neymar reuni dengan Messi dipastikan buyar. Kemungkinan pula, Messi yang akan bertahan di Barcelona sampai pensiun.

Bahkan, ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, lewat akun twitternya sudah memberi label, "...lagi, cuma Barcelona buat Messi".

3. Semua soal beban gaji

PSG Akhirnya Menyerah Berburu Lionel Messiinstagram/leomessi

Detail perpanjangan kontrak sejatinya sudah disepakati oleh Messi dan Barcelona. Namun, yang jadi masalah adalah soal aturan salary cap.

Beban gaji Barcelona memang berlebih karena sejumlah bintang punya bayaran yang tinggi. Hal ini yang bikin mentok Barcelona buat mengumumkan perpanjangan kontrak Messi.

Namun, diyakini kalau Barcelona sudah punya trik buat melakukan finalisasi dalam proses kontrak pria 33 tahun tersebut.

Baca Juga: Tenang Fans Barcelona, Ada Kabar Gembira dari Messi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya