PSM yang Garang Tanpa Bintang 

Ketimbang Persija, PSM punya peluang lolos lebih besar

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar tampil mengejutkan di Piala Menpora 2021. Hanya mengandalkan sedikit bintang dan banyak bergantung pada pemain muda, PSM justru punya peluang besar bicara lebih banyak di turnamen pramusim ini.

Juku Eja berhasil selamat dari kekalahan. Mereka mampu menahan imbang Bhayangkara Solo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021).

Memang, dalam duel melawan Bhayangkara, PSM begitu kerepotan. Mereka terlihat susah keluar dari tekanan Bhayangkara yang bertabur bintang.

Kerja keras dan militansi PSM akhirnya terbayar di menit 49. Yakob Sayuri menjebol gawang Bhayangkara dan membuat skor imbang 1-1.

Usai Sayuri cetak gol, Bhayangkara membombardir pertahanan dari PSM. Tapi, militansi PSM berhasil membuat kedudukan tetap imbang dan satu poin berhasil diamankan.

1. Cukup satu poin buat PSM

PSM yang Garang Tanpa Bintang Instagram @wanggaipatrich / Striker PSM Makassar, Patrich Wanggai

Hasil ini telah membuka peluang bagi PSM untuk lolos ke perempat final Piala Menpora. Mereka mengumpulkan empat poin dari dua laga.

Pada pertandingan pertama, PSM secara mengejutkan mampu menjungkalkan Persija, padahal hanya mengandalkan pemain lokal.

"Apa yang terjadi di Piala Menpora, adalah bukti semua bisa saja terwujud. Tak mustahil, kalau mau bekerja keras. Anak-anak tampil begitu militan di atas lapangan dan mereka sudah menampilkan semangat tinggi demi bicara ke fase berikutnya," kata pelatih PSM, Syamsuddin Batolla, usai laga.

Baca Juga: [BREAKING] Sensasi PSM Berlanjut, Tahan Imbang Bhayangkara

2. Yakob Sayuri kelas!

Secara khusus, Syamsuddin mengapresiasi peran dari Yakob di laga ini. Yakob benar-benar jadi mimpi buruk pertahanan Bhayangkara di laga tadi sore.

Kualitas olah bolanya terbilang prima. Ditambah, penempatan posisinya sangat cerdas.

"Dia layak dipanggil ke Timnas Indonesia," tegas Syamsuddin.

3. Partai hidup mati

PSM yang Garang Tanpa Bintang Pelatih kepala PSM Makassar, Syamsuddin Batolla (tengah) dan gelandang Sutanto Tan (kanan), dalam sesi konferensi pers pra-pertandingan Grup B Piala Menpora, Jumat 26 Maret 2021. (Dok. PSM Makassar)

PSM kini hanya butuh satu poin demi bisa lolos ke perempat final Piala Menpora. Kebetulan, Bhayangkara dan Persija Jakarta akan saling bunuh di laga pamungkas penyisihan Grup B.

Tak peduli hasilnya di laga tersebut, PSM minimal bisa imbang lawan Borneo di laga terakhir. Kalau kalah, PSM harus berharap Persija dibekuk Bhayangkara.

Baca Juga: [BREAKING] Persija Mengamuk, Singkirkan Borneo dari Piala Menpora

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya