Comscore Tracker

Pukulan Juara Kelas Berat UFC Setara Tenaga Mobil, Seram!

Francis Ngannou punya kekuatan yang luar biasa

Jakarta, IDN Times - Fakta mengejutkan muncul dari juara kelas berat Ultimate Fighting Championship, Francis Ngannou. Kekuatan pukulan Ngannou, ternyata setara dengan tenaga mobil pintar alias smartcar.

Kekuatan pukulan Ngannou setara 93 horsepower, artinya sama dengan tenaga smartcar. Ngannou mampu memproduksi tenaga pukulan hingga 129.161 unit dengan tangan bagian belakangnya.

Baca Juga: UFC 268 yang Keras dan Penuh Ketegangan

1. Bisa KO sampai patah tulang

Pukulan Juara Kelas Berat UFC Setara Tenaga Mobil, Seram!potret Francis Ngannou (kiri) di UFC 260 (nehandaradio.com)

Fakta mengejutkan lainnya tak cuma sampai di situ. Bicara soal uppercut, Ngannou bisa menciptakan 122 ribu unit kekuatan pukulan.

Bagi siapa saja yang kena pukulan petarung Nigeria ini, sudah bisa dipastikan akan KO atau setidaknya hilang kesadaran sesaat. Bahkan, bisa saja ada tulang yang retak atau bahkan patah jika menerima pukulan Ngannou di bagian tertentu secara langsung. Begitu laporan Give Me Sports.

2. Modal kuat pertahankan sabuk juara

Pukulan Juara Kelas Berat UFC Setara Tenaga Mobil, Seram!Francis Ngannou (ufc.com)

Lewat statistik itu, Ngannou diklaim sebagai petarung mixed martial arts dengan kekuatan pukulan terkuat dunia. Memang, sudah banyak petarung yang merasakan kerasnya pukulan Ngannou.

Pantas saja, dia dijuluki sebagai Mike Tyson versi UFC. Selain karena kekuatan pukulannya yang begitu menyeramkan, gaya tarung Ngannou juga barbar, dan daya tahan tubuhnya juga begitu luar biasa.

Ini tentu bisa menjadi modal kuat buat Ngannou mempertahankan sabuk juara kelas berat UFC, menghadapi Cyril Gane, di UFC 270, Minggu pagi WIB (23/1/2022).

Baca Juga: Pukulan Maut YouTuber Sok Jago Bikin KO Eks Juara UFC

3. Belum cukup buat tarung tinju

Pukulan Juara Kelas Berat UFC Setara Tenaga Mobil, Seram!Francis Ngannou vs Rozenstruik (sportskeeda.com)

Namun, Ngannou merasa kekuatan pukulannya belum terlalu membantu jika nantinya bertarung di atas ring tinju. Ngannou merasa kalau pertarungan melawan Tyson Fury benar-benar terjadi, kekuatan pukulannya harus ditingkatkan.

"Orang ini begitu berpengalaman dan juara dunia tinju. Persiapannya harus lebih matang. Pertarungan melawannya adalah hal serius," ujar Ngannou.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya