Raffi Ahmad Harus Bayar Rp60 Miliar Demi Boyong Mesut Ozil

Mesut Ozil kabarnya merapat ke RANS Cilegon FC

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari RANS Cilegon FC. Setelah lolos ke Liga 1, mereka kabarnya mengincar eks gelandang Real Madrid yang kini main buat Fenerbahce, Mesut Ozil.

Isu tersebut muncul setelah media Turki ramai memberitakannya. Terlebih, akun instagram RANS Entertainment mengunggah foto Ozil pula.

"Mesut Ozil tertarik bergabung di Liga 1 musim depan. Saya sudah melakukan komunikasi melalui WhatsApp dengannya. Dapat saya katakan, kami sudah sepakat," kata Raffi di akun YouTube RANS.

Namun, demi mendatangkan Ozil, Raffi Ahmad selaku bos RANS, pastinya harus menggelontorkan dana dalam jumlah besar. Berapa ya?

Baca Juga: Mantap! RANS Cilegon FC dan Persis Borong Penghargaan Liga 2 2021

1. Bisa jadi transfer termahal sepanjang sejarah Liga Indonesia

Raffi Ahmad Harus Bayar Rp60 Miliar Demi Boyong Mesut Ozilgoal.com

Transfermarkt melansir, harga Ozil sekarang berkisar di angka 3,7 juta euro atau setara Rp60 miliar. Nilai ini terbilang sangat tinggi buat klub Liga 1.

Jika benar-benar merapat, maka Ozil akan menjadi pemain termahal sepanjang masa di Liga Indonesia. Tentunya, kehadiran Ozil akan meningkatkan pula daya jual di Liga 1.

2. Gajinya juga besar

Raffi Ahmad Harus Bayar Rp60 Miliar Demi Boyong Mesut Ozilen.as.com

Ozil juga punya gaji besar. RANS harus kerja keras buat mencari pemasukan yang banyak demi menghidupi Ozil.

Saat ini saja, dilansir Fotospor, gaji Ozil per pekannya mencapai Rp1,3 miliar. Artinya, Ozil sebulan bisa terima Rp5,2 miliar.

3. Nilai terendah sepanjang karier

Raffi Ahmad Harus Bayar Rp60 Miliar Demi Boyong Mesut Ozilskysports.com

Nilai Ozil sekarang sebenarnya jadi yang terendah sepanjang karier profesional. Ozil sempat memiliki banderol yang begitu tinggi.

Itu terjadi kala Ozil pindah ke Arsenal dari Real Madrid di musim panas 2013 lalu. Kala itu, Ozil ditebus Arsenal dengan nilai 50 juta poundsterling.

Baca Juga: Mesut Ozil Sepakat ke RANS Cilegon FC Musim Depan?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya