Comscore Tracker

Raffi Ahmad Sah Akuisisi Saham Klub Italia Lecce

Raffi Ahmad punya 10 persen saham Lecce

Jakarta, IDN Times - Gebrakan kembali diambil oleh selebritas Indonesia, Raffi Ahmad. Dia resmi membeli 10 persen saham klub asal Italia, US Lecce.

Raffi sah menjadi pemilik klub Lecce setelah diumumkan pada Jumat (27/5/2022). Dalam unggahan di akun instagramnya, Raffi sudah diberikan jersey Lecce, pertanda kalau dia memiliki saham klub tersebut.

"Done, let's go @uslecce," begitu caption Raffi.

Baca Juga: Mesut Ozil ke Indonesia, Sinyal Gabung RANS Cilegon FC?

1. Dampingi pengusaha Indonesia

Dalam sebuah unggahan video, Raffi diberikan jersey bernomor punggung 62. Itu punya arti tersendiri, yakni Raffi memiliki 62 juta pengikut di akun instagramnya.

Raffi mengakui mendampingi pengusaha Indonesia, Alvin Sariaatmadja, yang mengakuisisi saham klub yang berkompetisi di Serie A pada musim depan tersebut. Dalam unggahan akun instagram Lecce, Raffi disebutkan menjadi salah satu delegasi dari grup yang membeli 10 persen saham klub.

2. Italia kembali beraroma Indonesia

Raffi Ahmad Sah Akuisisi Saham Klub Italia Leccegiornaledicomo

Raffi dan Alvin bukan satu-satunya orang Indonesia yang memiliki saham di klub Italia. Sebelumnya, ada juga klub Italia lain, FC Como, yang dimiliki oleh grup Djarum.

Menarik, karena kini ada dua kekuatan uang Indonesia yang bersaing di Italia. Namun, musim depan Lecce sudah main di Serie A dan Como masih di Serie B.

3. Raffi makin serius di sepak bola

Raffi Ahmad Sah Akuisisi Saham Klub Italia LecceTraining Camp RCFC (instagram.com/rans.cilegon.fc)

Apa yang dilakukan Raffi di Lecce menjadi bukti sah keseriusannya dalam bisnis sepak bola. Usai membentuk RANS Cilegon FC dan mendatangkan Ronaldinho, Raffi kian serius di industri olahraga.

Konsepnya menggabungkan hiburan dan olahraga mulai dibentuk. Kini, dia mulai melebarkan sayapnya di pasar Eropa.

Baca Juga: [BREAKING] Raffi Ahmad Tunjuk Rahmad Darmawan Latih RANS Cilegon FC

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya