Ralf Rangnick Kecam Manajemen Manchester United yang Pelit

Rangnick klaim pernah ajukan Luis Diaz untuk dibeli MU

Jakarta, IDN Times - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, tanpa ragu mengecam manajemen klub. Rangnick berani menyatakan kalau hancurnya MU di musim ini akibat sikap manajemen yang pelit.

Rangnick mengklaim MU kesulitan bersaing demi tiket Liga Champions akibat tak punya striker yang andal. Padahal, menurut Rangnick, MU sempat disarankan olehnya membeli striker yang tajam di musim dingin 2022.

1. Mimpi buruk itu datang

Ralf Rangnick Kecam Manajemen Manchester United yang PelitRalf Rangnick dan Mason Greenwood. (marca.com)

Benar saja, mimpi buruk itu datang. MU krisis striker menyusul masalah cedera yang menimpa Edinson Cavani. Sedangkan, Mason Greenwood harus tersandung kasus kriminal. Pun, Anthony Martial harus cabut ke Sevilla dengan status pinjaman.

"Kami malah kehilangan tiga striker, dalam jangka panjang. Kami seharusnya mencoba merekrut pemain dalam 48 jam terakhir yang dimiliki," ujar Rangnick dikutip Daily Mirror.

Baca Juga: ManCity Mau Boyong Pogba Usai Kontrak Habis di MU

2. Sudah bicara ke manajemen

Ralf Rangnick Kecam Manajemen Manchester United yang PelitRalf Rangnick (twitter.com/ManUtd)

Rangnick mengaku sebenarnya sempat menargetkan Luis Diaz yang pada akhirnya merapat ke Liverpool. Dia juga membidik Julian Alvarez dan Dusan Vlahovic.

Dua target terakhir, ironisnya juga gabung klub lain. Alvarez merapat ke Manchester City, sedangkan Vlahovic mendarat di Juventus.

"Saya sudah bicara dengan direksi dan menyatakan kepada mereka untuk menganalisanya terlebih dulu. Setidaknya, kami bisa pinjam atau bahkan beli permanen. Jawabannya tidak, cuma itu yang saya terima," kata Rangnick.

Baca Juga: Rangnick Dukung Ten Hag Bikin Revolusi di Manchester United

3. Memang, Rangnick tak dimodali

Ralf Rangnick Kecam Manajemen Manchester United yang Pelit(twitter.com/FabrizioRomano)

Memang, sejak awal manajemen MU tak berniat memberikan dana belanja kepada Rangnick. Mereka lebih suka menggelontorkan uang kepada manajer tetap MU.

Rangnick juga menyatakan ketika melempar pendapatnya itu, ada kesan kalau manajemen MU sok pintar dengan menyatakan lima atau enam pemain yang beroperasi di sayap atau gelandang serang bisa mengemban tugas sebagai nomor 9.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya