Ralf Rangnick Tak Temani MU Lawan Arsenal

Rangnick terkendala visa dan protokol COVID-19

Jakarta, IDN Times - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, belum bisa menemani anak-anak asuhnya saat berduel melawan Arsenal di Old Trafford, Jumat dini hari WIB (3/12/2021). Rangnick terpaksa menunda debutnya karena dua alasan.

Rangnick belum bisa menemani MU karena permasalahan visa dan protokol COVID-19. Visa kerja yang dibutuhkan Rangnick dipastikan tak selesai tepat waktu.

Selain itu, Rangnick juga harus menjalani prosedur karantina COVID-19 saat akan memasuki Inggris. Sebenarnya, Rangnick sedikit beruntung. Sebab, dia sudah memasuki Inggris sebelum aturan baru terkait karantina COVID-19, menyusul merebaknya varian Omicron, diberlakukan.

1. Tunggu visa, baru PCR

Ralf Rangnick Tak Temani MU Lawan Arsenalskysports.com

Kini, Rangnick hanya tinggal menunggu visanya selesai. Jika sudah selesai, Rangnick akan dites PCR untuk memastikan bebas COVID-19.

Andai hasilnya negatif, maka Rangnick boleh langsung bekerja bersama MU. Manajemen MU hingga kini masih mengupayakan visa Rangnick selesai.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United dengan Gaji Tertinggi

2. Carrick masih dampingi MU

Ralf Rangnick Tak Temani MU Lawan ArsenalPotret Michael Carrick. (teamtalk.com)

Namun, dilansir Manchester Evening News, mereka sudah memastikan kalau Rangnick tak akan memimpin Setan Merah saat melawan Arsenal.

Dengan demikian, MU dipastikan masih didampingi caretaker, Michael Carrick, saat menghadapi Arsenal. Carrick akan dibantu Darren Fletcher, Mike Phelan, dan lainnya, untuk meramu strategi melawan Arsenal.

Ini akan menjadi laga ketiga Carrick bersama MU dengan status sebagai caretaker. Sejauh ini, Carrick sudah mengoleksi dua kemenangan dari dua laga sebagai caretaker MU.

3. Diharapkan bisa dampingi MU di laga kontra Palace

Ralf Rangnick Tak Temani MU Lawan Arsenalpotret Ralf Rangnick (skysports.com)

Manajemen MU berharap Rangnick sudah bisa menemani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di laga kontra Crystal Palace, Minggu (5/12/2021) mendatang. Maka dari itu, kubu MU menekan agar visa Rangnick selesai besok.

Setelah visanya selesai baru Rangnick menjalani PCR dan memastikan kalau negatif COVID-19. Andai tak berjalan sesuai rencana, maka MU masih didampingi oleh Carrick.

 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Terancam Usai Kedatangan Ralf Rangnick

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya