Reaksi Klopp Usai Haaland ke ManCity: Cuma Kasih Kaki Bisa Cetak Gol 

Haaland bakal dimanjakan di Manchester City

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, turut berkomentar terkait kedatangan Erling Braut Haaland ke Manchester City. Dengan hadirnya Haaland, Klopp yakin ManCity bakal lebih kuat di musim depan.

Bagi Klopp, Haaland merupakan kepingan puzzle yang dibutuhkan ManCity. Hengkangnya Sergio Aguero, dinilai Klopp, kini sudah diatasi oleh klub rivalnya itu.

"Seberapa hebat mereka setelah Haaland merapat? Lebih hebat! Sialnya, dia memang rekrutan bagus," kata Klopp dilansir Daily Mirror.

1. Haaland bakal dimanjakan

Reaksi Klopp Usai Haaland ke ManCity: Cuma Kasih Kaki Bisa Cetak Gol Erling Haaland, striker Borussia Dortmund, bersama rekan-rekannya. (bundesliga.com)

Klopp bahkan melayangkan komentar nyentrik terkait kedatangan Haaland. Dia merasa, Haaland tak akan kesulitan cetak banyak gol di Premier League.

Sebab, dengan main di ManCity, Haaland akan dilayani oleh banyak kreator andal, salah satunya adalah Kevin De Bruyne.

"Erling akan menyadari kalau dia bisa cetak banyak gol lewat sudut terjauh, cukup kasih kakinya, pasti tercipta. Dia akan dimanjakan," ujar Klopp.

Baca Juga: Xavi Cibir Haaland yang Gabung ManCity: Semua karena Uang

2. Duel lini depan Liverpool dan ManCity kian sengit

Reaksi Klopp Usai Haaland ke ManCity: Cuma Kasih Kaki Bisa Cetak Gol Luis Diaz (twitter.com/sportbible)

Liverpool sebenarnya sempat disebut pula melakukan pembelian brilian ketika mendatangkan Luis Diaz. Kini, hadirnya Haaland pastinya membuat komparasi antara lini depan ManCity dan Liverpool kembali ketat.

Publik pun dibuat penasaran, seperti apa kiprah Haaland di ManCity. Sebab, selama ini pemuda 21 tahun tersebut memang belum main di kompetisi yang seketat Premier League. Level Bundesliga pun belum terlalu menguji kemampuan sebenarnya Haaland.

3. Haaland ikuti jejak sang ayah

Reaksi Klopp Usai Haaland ke ManCity: Cuma Kasih Kaki Bisa Cetak Gol Erling Haaland Saat Mencetak Gol Melawan Hoffenheim dalam Lanjutan Liga Jerman (intsagram.com/erling.haaland)

Haaland bakal gabung ke ManCity per 1 Juli 2022. Dia dikontrak selama lima tahun oleh manajemen The Citizens.

Gabung ManCity, Haaland akan mengikuti jejak sang ayah, Alf Inge, yang saat masih aktif bermain juga membela ManCity. Dari sinilah, Haaland mengakui kalau pernah menjadi fans ManCity.

Baca Juga: Bocoran Kontrak Erling Haaland di Manchester City

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya