Real Madrid dan Barcelona Ramaikan Soft Launching JIS

Jakarta International Stadium jadi arena tempur empat tim

Jakarta, IDN Times - Jakarta International Stadium akan segera melakoni sof launching. Menariknya, acara soft launching JIS akan dibalut dengan turnamen bertajuk International Youth Championship.

Ada empat tim yang akan beradu kuat dalam turnamen itu. All Star Indonesia U-20, Real Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18, akan berduel di JIS saat turnamen memasuki fase perebutan tempat ketiga dan final.

Lantas di mana fase penyisihannya?

1. Penyisihan digelar di Bali

Real Madrid dan Barcelona Ramaikan Soft Launching JISSuasana lapangan latih usai diresmikan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (28/12/2020). JIS direncanakan mempunyai lapangan utama yang dapat menampung penonton hingga 82 ribu dengan fasilitas berstandar internasional. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

IYF berformat dengan format grup. Nantinya, dua tim teratas akan tampil di final. Lalu, peringkat dua terbawah bentrok demi memperebutkan posisi ketiga.

Untuk pertandingan fase grup, digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, pada 4 hingga 8 Desember 2021. Sementara, partai perebutan tempat ketiga dan final baru digelar di JIS.

"Pemprov DKI Jakarta antusiasi berkolaborasi dengan Pemprov Vali dan Pancoran Soccer Field untuk melakukan sof launching JIS. JIS adalah persembahan dari Pemprov DKI kepada seluruh masyarakat Indonesia sebagai simbol baru kolaborasi, inklusivitas, keberlanjutan regenerasi urban, dan kebangkitan ekonomi Kota Jakarta," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam konferensi pers virtual, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga: Harga Sewa Lapangan Latihan JIS Termahal di Jakarta

2. IYF bantu bangkitkan pariwisata Bali

Real Madrid dan Barcelona Ramaikan Soft Launching JIShttps://www.instagram.com/ansufati

Sementara, Gubernur Bali, Wayan Koster, mengaku senang bisa menjadi salah satu tuan rumah IYF. Dia berharap IYF bisa meningkatkan gairah industri pariwisata di Bali yang sempat terpukul akibat pandemik COVID-19.

"Kami berharap pelaksanaan turnamen ini menjadi model dari pembinaan sepak bola usia dini di Indonesia," ujar Wayan.

3. Debut JIS gelar turnamen

Real Madrid dan Barcelona Ramaikan Soft Launching JISInstagram.com/jakartainternasionalstadium

IYF dipastikan menjadi turnamen pertama yang digelar di JIS. Memang, publik sudah menantikan JIS dipakai buat sebuah pertandingan, mengingat kualitas lapangannya yang terbilang luar biasa.

JIS menjadi salah satu stadion terbesar di Jakarta, bersama dengan Gelora Bung Karno. Berkapasitas 82 ribu penonton, JIS diproyeksikan untuk menjadi kandang Persija Jakarta di Liga 1 atau bahkan dipakai Timnas Indonesia.

Baca Juga: Bakal Jadi Tempat Konser BTS, Jakpro Beberkan Sound System Canggih JIS

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya