Comscore Tracker

Real Madrid Menangis Lihat Piala Eropa 2020

Tak ada wakil Real Madrid tersisa di Piala Eropa 2020

Jakarta, IDN Times - Tak cuma negara-negara yang tersingkir, menangis meratapi karena jadi penonton empat semifinalis bertarung di Piala Eropa 2020. Sejumlah klub juga harus mengelus dada karena para pemain mereka tersingkir dari turnamen empat tahunan tersebut.

Real Madrid yang paling telak dampaknya. Sebab, tak ada satu pun pemain Madrid tersisa di Piala Eropa 2020.

Tersingkirnya Belgia di perempat final saat jumpa Italia jadi mimpi buruk buat Madrid. Sebab, dalam kesempatan itu, cuma tersisa Eden Hazard dan Thibaut Courtois sebagai perwakilan Madrid.

1. Dua raksasa Premier League tersenyum

Real Madrid Menangis Lihat Piala Eropa 2020Winger Inggris, Raheem Sterling, usai jebol gawang Republik Ceko / Instagram @EURO2020

Piala Eropa 2020 justru menjadi masa kejayaan buat dua klub Premier League, Manchester City dan Chelsea. Sebab, dua klub tersebut banyak mengirimkan wakilnya di semifinal.

Dirangkum dari berbagai sumber, ManCity dan Chelsea masing-masing mengirimkan tujuh wakil ke semifinal Piala Eropa.

Chelsea punya Reece James, Ben Chilwell, Mason Mount (Inggris), Jorginho, Emerson Palmieri (Italia), Andreas Christensen (Denmark), dan Cesar Azpilicueta, dalam final four.

Sementara, ManCity punya Raheem Sterling, Phil Foden, Kyle Walker (Inggris), Eric Garcia, Aymeric Laporte, Rodri, dan Ferran Torres (Spanyol), di semifinal.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Inggris Lucuti Ukraina di Perempat Final Piala Eropa 2020

2. Sampai MU ikut girang

Real Madrid Menangis Lihat Piala Eropa 2020sportsmole.co.uk

Manchester United juga mengirimkan wakilnya di semifinal Piala Eropa 2020. Ada lima pemain MU yang tampil di fase tersebut.

Itu sudah termasuk Jadon Sancho yang akan didatangkan MU pada bursa transfer musim panas 2021.

Kalau Sancho masih tak dihitung, maka MU punya empat pemain di semifinal Piala Eropa 2020 dan Borussia Dortmund mengirimkan tiga wakilnya.

3. Serie A ikut bergembira

Real Madrid Menangis Lihat Piala Eropa 2020goal.com

Dua raksasa Serie A, Juventus dan Napoli, juga tersenyum karena cukup banyak wakilnya yang main di final four Euro 2020. Masing-masing mengirimkan lima wakil ke semifinal.

Sementara, Barcelona punya empat wakil di semifinal Piala Eropa. Disusul Atletico Madrid yang mengirimkan tiga pemainnya.

Baca Juga: Denmark Sudahi Penantian 29 Tahun, Lolos ke Semifinal Piala Eropa

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya