Comscore Tracker

Real Madrid Cari Bek Gantikan Sergio Ramos, Sempat Incar David Luiz

Real Madrid bidik David Luiz saat masih menganggur

Jakarta, IDN Times - Real Madrid pusing usai ditinggal dua bek seniornya, Raphael Varane dan Sergio Ramos. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku setidaknya butuh satu pemain berpengalaman di lini belakang demi menjadi komando dalam pertahanan.

Ancelotti sudah punya pilihan buat pengganti Varane dan Ramos. Dilansir Diario AS, Ancelotti sempat mengincar salah satu mantan anak asuhnya, David Luiz.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan vs Real Madrid

1. Gagal karena mau pulang kampung

Real Madrid Cari Bek Gantikan Sergio Ramos, Sempat Incar David Luizfourfourtwo.com

Upaya Ancelotti pada akhirnya gagal terwujud. Sebab, di musim panas lalu, saat Luiz berstatus pengangguran, Madrid kalah dalam persaingan dengan Flamengo.

Luiz baru saja mengakhiri status penganggurannya enam hari lalu. Dia memutuskan pulang kampung dan bersaing dengan Flamengo.

2. Meski uzur, tapi laris manis

Real Madrid Cari Bek Gantikan Sergio Ramos, Sempat Incar David LuizBek Arsenal asal Brasil, David Luiz, kala berlatih di London Colney, St Albans, 26 Mei 2020. Stuart MacFarlane/Arsenal FC

Meski sudah berusia 34 tahun, Luiz nyatanya masih menarik perhatian banyak klub. Selain Madrid dan Flamengo, ada enam klub lain yang berminat mendatangkannya.

Mereka adalah Everton, West Ham, Benfica, Lazio, Marseille, dan Lille. Tapi, Luiz menepis semua tawaran tersebut demi bisa pulang kampung.

Luiz tampaknya sadar karena usianya yang makin uzur, sulit mendapatkan tempat di tim utama bersama tujuh tim lainnya.

Baca Juga: Real Madrid Dapat Lampu Hijau Duetkan Mbappe dan Haaland

3. Lini belakang Real Madrid jadi sorotan

Real Madrid Cari Bek Gantikan Sergio Ramos, Sempat Incar David LuizDavid Alaba (twitter.com/David_Alaba)

Gagal dapat Luiz, Ancelotti kini harus memaksimalkan empat bek tengah yang dimilikinya. Mereka adalah David Alaba, Eder Militao, Nacho Fernandez, dan Jesus Vallejo.

Hanya menggunakan empat bek tengah itu, Madrid memang cukup kesulitan dalam bertahan. Sudah enam gol bersarang ke gawang Madrid dalam lima laga awal musim 2021 di segala ajang.

Topic:

  • Satria Permana
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya